fbpx
Makanan

Kopi Dicampur dengan Serbuk Brokoli? Kenapa Tidak?

Bubuk brokoli dicampur dengan kopi
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
127views
Waktu baca : 1 menit

Berita terkini Jelujur.com – Alga biru, kunyit, buah bit, dan buah kelapa sudah dijadikan bahan campuran pada kopi. Beberapa di antaranya bahkan sudah dilakukan sejak dulu. Sebut saja kunyit dan jahe. Sebagian besar masyarakat sudah familiar dengan minuman kopi-jahe.

Kini, ada lagi tumbuhan baru yang bisa dicampurkan dengan kopi. Tumbuhan itu adalah brokoli. Para ilmuwan dari Australia, setelah melakukan riset yang mendalam, mengumumkan bahwa tanaman dengan nama Latin Brassica oleracea itu bisa digunakan sebagai campuran kopi.

Bubuk brokoli dicampur dengan kopi
Brokoli (Foto: Istimewa)

Para peneliti CSIRO yakin bahwa serbuk brokoli tidak hanya bisa dicampur dengan kopi, tapi juga dengan berbagai bahan makanan dan minuman lainnya. Pasalnya, brokoli adalah sayuran yang kaya kandungan gizinya. Sebut saja serat, vitamin A, B1, B6, kalium, seng, dan magnesium.

“Dua sendok makan bubuk brokoli setara dengan satu porsi sayuran. Kami membuat camilan dengan bubuk brokoli ini dan memberikannya kepada anak-anak. Ternyata anak-anak dan orang tua mereka menyukainya,” kata ilmuwan makanan CSIRO, Maryann Augustin.