fbpx
Olahraga

Ketika Gadis Tiongkok Jatuh Hati Pada Ginting

Surat cinta dari Tiongkok untuk Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting meluapkan kegembiraan setelah mengandaskan Kento Momota (Foto: Dok. Humas PBSI)
98views
Waktu baca : 2 menit

Siapa idola baru orang Tiongkok? Bukan Lin Dan. Bukan Chen Long. Juga bukan Shi Yuqi. Idola baru itu adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Perjuangan Ginting sejak babak awal hingga babak final telah memukau hati publik China. Ia tidak hanya berhasil “membunuh” para raksasa, tetapi juga dengan sangat elegan memperlihatkan dahsyatnya kekuatan mental. Ia menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, bahkan ketika harapan itu tinggal 1% saja.

Surat cinta dari Tiongkok untuk Anthony Sinisuka Ginting
Ketinggalan poin tidak membuat Ginting menyerah (Foto: Dok. Humas PBSI)

Sejak awal kejuaraan ini, beberapa kali Ginting ketinggalan poin cukup besar. Bahkan kalah pada set pertama ketika melawan Lin Dan, Chen Long, dan Chou Tien Chen. Pada babak final, dua kali ia ketinggalan poin dari Momota. Lihat saja bagaimana ia ketinggalan 10-15 pada game kedua.

Ketinggalan 5 poin dalam partai puncak seperti itu tidaklah kecil. Banyak pemain yang sudah menyerah ketika tertinggal sejauh itu. Hanya pemain dengan ketenangan luar biasa dan kekuatan mental yang besarlah yang berhasil mengejar ketertinggalan poin itu dan bahkan berbalik unggul. Dan pemain itu adalah Ginting. Ia mengakhiri perlawanan Momota dengan skor 21-19.

Surat cinta dari Tiongkok untuk Anthony Sinisuka Ginting
Ginting menjadi juara setelah menumbangkan para juara (Foto: Dok. Humas PBSI)

“Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya saat saya tertinggal juga,” katanya.

Kekuatan mental, ketenangan, dan kecerdasan Ginting membuat publik Tiongkok terpesona. Pada babak final itu, namanya diserukan. Dielu-elukan. Ia diberikan dukungan yang begitu besar.

Satu dari sekian banyak orang Tiongkok yang jatuh hati pada Ginting adalah Hermonie Wang. Tenaga volunter pada ajang ini mengungkapkan kekagumannya melalui sepucuk surat.

Anthony Ginting adalah Pembunuh Para Raksasa
Kemenangan Ginting menandai bangkitnya tunggal putra Indonesia (Foto: Dok. Humas PBSI)

“Hello Ginting,

Nama saya Wang Yifei. Nama Inggris saya Hermione Wang. Maaf, saya menulis surat ini di kertas polos. Ini adalah kertas terbaik yang bisa saya temukan saat saya menulis surat ini.

Saya adalah volunteer di kejuaraan ini (China Open 2018) dan saya merasa terhormat bisa tahu tentang kamu dan bertemu kamu di sini. Saya banyak belajar dari kamu. Kegigihan kamu begitu menyentuh hati saya. Dan banyak sekali teman-teman di kampus saya yang juga kagum sama kamu. Mereka sekarang menjadi penggemarmu juga seperti saya.

Saya harap kamu tetap terus bekerja keras seterusnya. Selamat! Pokoknya yang terbaik buat kamu. Semoga kamu sukses di masa yang akan datang.

Love,

Hermione Wang