fbpx
Kecantikan & Kesehatan

Untuk Pemula, Begini Tips Mudah Tampil dengan Riasan Baby Face

Langkah mudah tampil dengan riasan baby face
201views

Apakah kamu termasuk seseorang yang suka menggunakan make-up dalam situasi dan kondisi apa pun? Jika ya, kamu mungkin sudah memiliki banyak alat rias yang terdiri dari berbagai produk, termasuk palet eyeshadow, liner, maskara, primer, foundation, blush-on, korektor warna, dan bahkan concealer. Dengan alat rias seperti itu, kamu bisa menciptakan riasan wajah mulai dari natural hingga yang tahan lama.

Dalam dunia rias-merias wajah, ada beget banyak jenis riasan. Salah satunya yang sangat disukai perempuan, yaitu baby face. Sesuai dengan namanya, jenis riasan ini membuat wajah seorang perempuan terlihat seperti wajah bayi. Pipi merah merona dengan senyuman yang menggoda.

Jika kamu ingin tampil dengan baby face make-up, berikut adalah langkah-langkahnya.

Gunakan concealer

Langkah mudah tampil dengan riasan baby face
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Sebelum kamu mulai dengan make-up, oleskan pelembap. Pelembap adalah bahan yang memberi nutrisi pada kulit. Kamu harus memastikan bahwa pelembap itu aman dari bahan kimia. Pilihlah pelembap yang cocok untuk tipe jenis kulit kamu. Setelah itu, gunakan concealer untuk menyembunyikan noda, bengkak di bawah area pipi, bintik-bintik gelap atau lingkaran hitam. Satu hal yang perlu diingat, jangan mengoleskan concealer pada seluruh wajah. Gunakan hanya jika diperlukan. Untuk riasan baby face, kamu dapat menggunakan concealer hydrating ringan.

Foundation adalah wajib

Langkah mudah tampil dengan riasan baby face
Ilustrasi (Foto: quien.com)

Setelah kamu mengoleskan concealer, oleskan foundation jenis matte tipis-tipis secara merata pada wajah. Ambil beberapa alas bedak dan oleskan secara merata pada wajah. Untuk menghindari tampilan cakey, pastikan bahwa kamu mencampur foundation dengan benar dan mengoleskannya pada area wajah yang ingin kamu hiasi. Baurkan dengan jari-jari dan dan campurkan dengan BB cream untuk mendapatkan penampilan yang lembut dan berembun.

Highlight pada tulang pipi

Baca :   7 Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Kulit Wajahmu yang Kering
Langkah mudah tampil dengan riasan baby face
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)

Fokusmu adalah tulang pipi. Ingatlah bahwa bayi, pada umumnya, memiliki pipi merah muda. Oleh karena itu, untuk mendapatkan warna pipi seperti warna kulit bayi, kamu harus memberi warna merah muda pada tulang pipi sambil menyorotinya. Gunakan blush-on pink, berikan titik pada tulang pipi, dan baurkan dengan jari-jari kamu dari tengah ke telinga.

Perhatikan alis

Langkah mudah tampil dengan riasan baby face
Ilustrasi (Foto: beautylish.com)

Pastikan alismu tidak terlalu tebal. Jika alismu tipis, oleskan maskara pada alis untuk membuatnya mengembang. Jika alismu tebal, lewati bagian ini. Setelah itu, ambil pensil alis berwarna sama dan gambarkan di sekitar tepi alis untuk membuatnya tampak tebal. Jika kamu sudah memiliki alis tebal, lewati bagian ini dan gunakan sisir alis dengan rapi untuk membuatnya dalam kondisi yang tepat

Gunakan eyeshadow

Langkah mudah tampil dengan riasan baby face
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Dalam riasan baby face, pada umumnya, orang tidak menggunakan eyeshadow. Oleh karena itu, kamu harus menggunakannya seminimal mungkin. Agar kelopak matamu sedikit terangkat, kamu harus menggunakan eyeshadow berwarna alami yang paling sesuai dengan warna kulitmu. Untuk mata bagian bawah, buat titik-titik kecil menggunakan eyeshadow berwarna cokelat di tepi luar mata dan padukan dengan benar.

Lip gloss jadi pulasan akhir

Langkah mudah tampil dengan riasan baby face
Ilustrasi (Foto: red.com)

Pastikan kamu menggunakan lip balm berwarna pink atau lip gloss untuk menonjolkan bibirmu. Dengan demikian, lengkap sudah riasan baby face-mu.