fbpx
Kecantikan & Kesehatan

Perempuan, Kebiasaan Kecil Ini Bisa Menurunkan Berat Badanmu

Kebiasaan yang dapat menurunkan berat badan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
149views

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Mulai dari menjalankan diet ketat hingga melakukan olahraga ekstrem. Bahkan tidak sedikit perempuan yang memilih cara medis seperti operasi plastik, sedot lemak, dan lainnya. Sebagian yang lain memilih obat-obatan yang kemudian diketahui mempunyai efek samping yang tidak kecil.

Hasilnya? Ada yang memang berhasil menurunkan berat badan. Namun, tidak sedikit yang kecewa dan depresi karena ternyata semua yang mereka lakukan tidak membawa hasil.

Banyak perempuan tidak sadar bahwa sebenarnya menurunkan berat badan itu mudah. Ada cara-cara sederhana yang bisa dilakukan. Jika secara konsisten dilakukan, cara-cara sederhana itu dapat menurunkan berat badan.

Kebiasaan seperti apa yangbisa membuat berat badanmu bisa berkurang dan badanmu bisa langsing? Berikut beberapa kebiasaan, seperti dikumpulkan dari beberapa sumber, yang bisa kamu lakukan:

Sarapan sehat
Jangan menganggap remeh aktivitas ini. Kamu harus tahu bahwa sarapan punya banyak manfaat, antara lain, memberikan energi dan membantu menstabilkan kadar glukosa. Jika kamu melewatkan sarapan, proses metabolisme dan pembakaran lemak tubuh akan berjalan lambat.

Kebiasaan yang dapat menurunkan berat badan
Ilustrasi (Foto: iStock)

Melewatkan sarapan juga membuat orang cenderung makan makanan tidak sehat karena kelaparan. Sebaliknya, sarapan yang sehat akan mengurangi rasa lapar dan membantu mencegah keinginan ngemil. Menu sarapan yang sehat, antara lain, adalah makanan kaya protein seperti telur, ayam, atau daging.

Minum air yang banyak

Kebiasaan yang dapat menurunkan berat badan
Ilustrasi (Foto: thehairpin.com)

Pada pagi hari, setelahbangun dari tidur, minumlah satu atau dua gelas air hangat. Air putih ini membantumembersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Air juga akanmembantu tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari, yang pada gilirannya membuatberat badan turun dengan cepat. Agar lebih maksimal proses itu, tambahkanbeberapa potong lemon ke dalam air yang kamu minum.

Baca :   Awas, Pancaran Cahaya Biru dari Ponsel Bisa Membutakan Mata

Berjemur

Kebiasaan yang dapat menurunkan berat badan
Ilustrasi (Foto: picjumbo.com)

Mengapa berjemur? Sinar matahari pagi berpengaruh terhadap proses penurunan berat badan. Pasalnya, sinar ultraviolet pada pagi hari sangat sehat dan memberi energi untuk tubuh sekaligus meningkatkan metabolisme.

Olahraga yang rutin

Kebiasaan yang dapat menurunkan berat badan
(Foto: peakperformance.com)

Melakukan aktivitas fisik adalah wajib. Aktivitas fisik yang rutin akan membakar kalori dengan cepat. Ada banyak pilihan jenis olahraga yang bisa kamu lakukan seperti yoga, berlari, bersepeda atau latihan beban di pusat kebugaran.

Tidur yang cukup

Kebiasaan yang dapat menurunkan berat badan
(Foto: Shutterstock)

Jangan mengira bahwa tidur tidak berhubungan dengan penuruan berat badan. Justru tidur adalah bagian penting dalam proses penurunan berat badan. Jadi, setelah melakukan aktivitas tubuh yang melelahkan, berikan kepada tubuh waktu yang maksimal untuk beristirahat; untuk tidur. Bahkan jika perlu, kamu bisa tidur lebih lama.