fbpx
Kecantikan & Kesehatan

Orangtua Harus Tahu: Ini Manfaat Anak Bermain di Playground

139views

Suasana di ruangan berukuran cukup luas itu terlihat semarak dengan tawa riang anak-anak. Gurat bahagia tergambar jelas di wajah mereka. Sesekali, rekah senyum mengembang dari bibir bocah-bocah kecil itu. Mereka seakan larut dengan dunianya masing-masing.Keseruan dan keceriaan itu hadir di Kidi Kiddo Playland, taman bermain anak yang berlokasi di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kidi Kiddo Playland adalah tempat belajar yang interaktif dan seru untuk anak. Di sini, anak-anak dapat bersosialisasi dengan teman sambil belajar.Semua permainan di tempat ini didedikasikan bagi anak usia di bawah 12 tahun. Selain terjangkau, arena bermain ini juga aman dan nyaman. Kondisinya baru dan bersih. Layak dijadikan alternatif bagi orangtua yang ingin mengajak bermain si buah hati.Tingkatkan kreativitas dan percaya diri
Foto: malkelapagading.com
Jurnal penelitian berjudul The Benefits of Playgrounds menunjukkan, playground merupakan tempat penting yang bisa memberikan kesempatan anak-anak meningkatkan perkembangan kognitif, emosi, sosial, dan motorik.Seperti yang diulas dalam kidsafewa.co.au, selain dapat meningkatkan kekuatan fisik, koordinasi dan keseimbangan, manfaat lain yang bisa didapat dari bermain di playground, yaitu bisa membuat anak belajar dan meningkatkan atau mengembangkan kemampuan sosial.Tak hanya itu, imaginasi dan kreativitas anak juga kian terasah. Begitu juga dengan kemampuan berpikir dalam memecahkan masalah. Bermain di playground juga bisa meningkatkan kepercayaan diri sang buah hati, serta membuat mereka belajar untuk menjaga diri sendiri.“Kidi Kiddo Playland menawarkan berbagai permainan yang bisa disesuaikan dengan usia anak. Konsepnya bermain dan belajar. Di sini, anak bisa bermain lego untuk melatih kreativitas, belajar warna dan bentuk, serta belajar roleplay. Sedangkan untuk menunjang kemampuan motoriknya bisa dengan permainan fisik seperti sliding ball, trampoline dan monkey bar,” kata Isabel saat ditemui di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.
Baca :   Minum Air Putih Delapan Gelas Sehari, Kamu Akan Terbebas dari Penyakit Ini
Bonding time
Foto: Istimewa
Selain untuk si kecil, Kidi Kiddo Playland juga didesain agar orangtua dapat menikmati kebersamaan dengan anak, melalui berbagai kegiatan. Setelah bekerja dari Senin-Jumat, weekend rasanya waktu yang pas mengajak anak bermain. Jadi, orangtua  dapat menyadari bahwa anak sudah berkembang sejauh mana, serta mempelajari perkembangannya“Misalnya bermain untuk kelas-kelas, Art & Craft, mewarnai dan masih banyak lagi. Ada juga permainan tangkap ikan atau happy fishing, dengan waktu 15 menit boleh menangkap ikan sepuasnya dan berhadiah dua ikan untuk dibawa pulang,” terang Isabel.Selain kids-friendly, tempat ini juga cukup nyaman untuk orangtua atau pendamping yang menemani karena disediakan waiting area berupa meja, kursi, serta sofa dan loker.Harga tiket masuk untuk Senin-Jumat mulai dari Rp65.000 per anak durasi 1 jam dan full day Rp100.000 per anak. Sedangkan Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional harga tiket masuk mulai dari Rp100.000 per anak durasi 1 jam, dan full day Rp150.000 per anak. Seluruh harga tiket masuk sudah termasuk biaya 1 orang dewasa pendamping.Khusus bagi member Kidi Kiddo Playland, untuk weekdays cukup membayar Rp50.000 per anak durasi 1 jam dan weekend hanya membayar Rp80.000 per anak durasi 1 jam. Anak dan pendamping wajib memakai kaos kaki. Tempat ini juga bisa dipakai untuk acara seperti ulang tahun.