Musik

Karena Peduli Lingkungan, Sting Dianugerahi Gelar Kehormatan

Sting dan istrinya mendapat gelar kehormatan
Sting (Foto: Getty Images)
32views

Berita terkini Jelujur.com – Gordon Matthew Thomas Sumner, yang terkenal dengan nama panggung Sting, menerima gelar kehormatan dari Brown University, Amerika Serikat. Ia dan istrinya, Trudie Styler, menerima gelar itu pada Minggu (27/5) lalu. Dalam acara wisuda itu, ia membawakan lagu berjudul My One and Only Love.

Sting dan istrinya mendapat gelar kehormatan
(Foto: REUTERS/Hyungwon Kang)

Sting dan istrinya dianugerahi gelar kehormatan karena usaha keras mereka untuk menjalankan sebuah organisasi lingkungan yang diberi nama The Rainforest Fund. Organisasi itu didirikan oleh Sting, istrinya, dan Jean-Pierre Dutilleux, aktor dan sutradara dari Belgia, pada tahun 1988 silam untuk melindungi hutan hujan dan masyarakat adat.

The Rainforest Fund didirikan tidak lama setelah Raoni, kepala suku Kayapo dari Brazil, meminta mereka secara pribadi untuk membantunya melindungi tanah dan kebudayaan mereka. Hingga saat ini, organisasi itu telah membantu melindungi hutan hujan di seluruh dunia.

Sting dan istrinya mendapat gelar kehormatan
Sting dan istrinya (Foto: REUTERS/Hyungwon Kang)

Selain kepada pentolan The Police dan istrinya itu, Brown University juga menganugerahkan gelar kehormatan kepada J. Michale, fisikawan dan pemenang Hadiah Nobel. Dalam acara wisuda ke-250 itu, ada 1.795 gelar yang diberikan kepada para mahasiswa S1, S2, dan kedokteran.