Berita

JK Siap Bantu Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

JK siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: katadata.co.id)
43views

Presiden Joko Widodo sudah memilih calon wakil presidennya dalam pemilu 2019 mendatang. Dia adalah Ma’ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU), dan Ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia,” kata Presiden Jokowi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) lalu.

Keputusan Jokowi memilih tokoh kelahiran Tangerang, Banten, 11 Maret 1943, itu diapresiasi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dia yakin bahwa Jokowi dan Ma’ruf Amin akan saling melengkapi.

JK siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin
Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin (Foto: Antara)

“Saya ingin menyampaikan dulu ucapan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin atas pencalonan kedua beliau presiden-wapres yang akan datang. Saya yakin bahwa dalam beberapa hal tentu beliau saling melengkapi,” katanya di kantornya di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (10/8), seperti dilansir detikcom.

Dia berjanji untuk membantu Jokowi dalam pilpres mendatang. Saat ini, dia sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk menjadi ketua tim sukses pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya, tentu sedang kita pertimbangkan segala hal, tapi saya tetap menjanjikan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi, sedang kita pertimbangkan bagaimana caranya. Sedang kita pelajari sistem apa yang terbaik untuk itu. Kan sesuai kondisi yang ada,” katanya.

JK siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: detikcom)

JK sendiri sebenarnya diundang Jokowi untuk hadir dalam deklarasi dan pendaftaran capres-cawapres di KPU (Komisi Pemilihan Umum). Namun, dia memilih untuk tidak hadir.

“Saya pikir ini medannya para pimpinan partai. Belum tim penasihat atau sukses. Nanti setelah ini baru dipersiapkan. Karena itu, saya sendiri tidak hadir. Saya bilang ini panggungnya partai,” katanya.