fbpx
Jalan-Jalan

The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Kekinian yang Instagrammable

Foto: thelodgemaribaya.com
57views
Waktu baca : 4 menit

Memiliki tagline “escape to nature”, The Lodge Maribaya menawarkan sejumlah fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain. Destinasi wisata alam yang dipadukan dengan wisata buatan ini menyuguhkan pemandangan berupa perbukitan dan pepohonan yang menyejukkan.

Kamu bisa melakukan banyak hal di sini. Seperti camping, trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah, acara gathering dan team building, atau hanya sekadar refreshing menikmati kuliner. Tempat ini juga sangat cocok bagi yang ingin mengadakan acara pernikahan. Pasalnya, lokasinya memiliki backdrop pegunungan hijau yang indah.

Foto: thelodgemaribaya.com

Berdiri sejak tahun 2005, The Lodge Maribaya sebelumnya dikenal dengan nama The Lodge Earthbound & Adventure Park. Tempat wisata ini awalnya hanya mengakomodasi kegiatan outbound dan berkemah. Baru pada 2016, The Lodge Maribaya meningkatkan pariwisata kreatifnya melalui berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh para pencinta kegiatan outdoor.

Wahana di The Lodge Maribaya memang lebih ditujukan untuk objek swafoto. Jadi, sudah pasti memiliki spot yang instagrammable. Lokasinya memang memanjakan para pengunjung yang ingin berfoto dengan sudut maupun background yang bagus. Di sini juga ada berbagai macam wahana menarik yang bisa kamu gunakan. Berikut beberapa wahana atau objek menarik di The Lodge Maribaya:

Hot Air Baloon

Foto: thelodgemaribaya.com

Balon udara ini merupakan salah satu wahana terbaru di The Lodge Maribaya. Di sini, kammu bisa seolah naik balon udara, melihat seputar area dari ketinggian, dan berfoto. Balon udara ini tidak terbang ke mana-mana, hanya saja jika di foto dari spot tertentu jadi seolah-olah terbang.

Zip Bike

Foto: thelodgemaribaya.com

Wahana berfoto ini berupa sepeda dalam track tali yang tergantung, dengan background hutan pinus. Cocok untuk berfoto dan diunggah ke sosmed. Wahana ini sudah dilengkapi dengan pengamanan optimal, sehingga aman untuk dinikmati setiap orang.

Gantole

Foto: thelodgemaribaya.com

Di The Lodge Bandung juga ada wahana foto Gantole. Di sini, kamu bisa berpose seolah-olah sedang melayang dengan gantole. Gantolenya sendiri tidak terbang, hanya sebatas wahana berfoto saja.

Mountain Swing

Foto: thelodgemaribaya.com

Ayunan di udara dengan latar hutan pinus ini sudah cukup banyak beredar luas fotonya. Seolah menjadi satu keharusan bagi pengunjung The Lodge Lembang untuk berfoto di sini. Ayunan ini tidak benar-benar berada di ketinggian, hanya berada di tepi tebing sehingga saat di foto pada sudut tertentu terkesan tinggi.

Bamboo Sky

Foto: thelodgemaribaya.com

Wahana ini berupa menara pandang yang terbuat dari bambu. Dengan latar belakang perbukitan hijau dibelakangnya, berfoto di sini tentunya unik dan indah.

Sky Tree

Foto: thelodgemaribaya.com

Sky tree konsepnya sama seperti bamboo sky. Hanya saja berbeda tempat dan sarana yang digunakan. Di Sky Tree, kamu bisa berfoto di platform yang terpasang pada pohon besar.

Camping

Foto: thelodgemaribaya.com

Di The Lodge Maribaya terdapat area camping dengan fasilitas lengkap. Cocok untuk berlibur bersama keluarga sambil menikmati suasana menginap yang berbeda.

Kuliner

Foto: thelodgemaribaya.com

Wahana menarik yang terakhir bisa kamu nikmati di sini ini adalah tempat kuliner. Ada beberapa tempat yang menyediakan sajian kuliner enak yang bisa kamu coba. Dari berbagai macam sajian makanan berat yang sangat beragam sampai tempat nongkrong sambil menikmati makanan ringan. Selain itu ada juga beberapa stand yang menjual makanan kecil.

Foto: thelodgemaribaya.com

Lokasi The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang. Akses menuju The Lodge Maribaya satu arah dengan tempat wisata lain seperti The Ranch, Kebun Bunga Begonia, Maribaya Resort, dan Taman Hutan Raya Juanda.Lokasinya berada paling akhir dari rangkaian tempat wisata di sepanjang jalan Lembang–Maribaya–Cibodas. Jangan khawatir tersesat, karena rute petunjuknya sudah cukup lengkap.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya, hari Senin – Jum’at Rp35.000 per orang. Sabtu – Minggu Rp40.000 per orang. Hari Libur Nasional Rp40.000 per orang. Harga Tiket Wahana, Hot Air Baloon Rp20.000, Sky Tree Rp15.000 – Rp20.000, Zip Bike Rp25.000, Mountain Swing Rp25.000, Gantole Rp35.000 Selain dari harga tiket masuk tersebut, jika ingin mendapatkan foto yang bagus kita harus bayar lagi Rp 10 ribu per foto. Foto yang diberikan juga hanya dalam bentuk soft copy atau digital saja

Facebook Comments