fbpx
Jalan-Jalan

Tahukah Kamu Mengapa Pramugari Sembunyikan Tangan Saat Menyambut Penumpang di Dalam Pesawat?

Mengapa pramugari sembunyikan tangan ketika menyambut penumpang di dalam pesawat?
(Foto: karir.com)
1.47Kviews

Berita terkini Jelujur.com – Untuk yang sering bepergian dengan pesawat, ada banyak hal menarik yang entah dengan sengaja ataupun tidak diperlihatkan para pramugari dan pramugara di dalam pesawat. Mulai dari cara mereka menyambut penumpang di depan pintu hingga bagaimana mereka membantu penumpang tanpa mengganggu penumpang yang lain. Semuanya dilakukan dengan sangat cepat dan tenang.

Jika diperhatikan baik-baik, para pramugari dan pramugara adalah orang-orang yang terlatih. Mereka sudah mendapatkan pelatihan khusus untuk memastikan bahwa masing-masing penumpang merasa aman dan nyaman. Mereka, misalnya, sudah dilatih untuk membantu penumpang yang melahirkan di atas pesawat. Juga tahu apa yang harus mereka lakukan jika terjadi kebakaran dalam penerbangan atau ketika terjadi gangguan lainnya.

Mengapa pramugari sembunyikan tangan ketika menyambut penumpang di dalam pesawat?
Pramugari sedang menyambut penumpang (Foto: tut-cikavo.com)

Semuanya terlihat seperti sangat biasa. Namun, sebenarnya mereka sedang menjalankan sebuah prosedur yang penting dan ketat. Coba perhatikan bagaimana mereka menyambut para penumpang di pintu pesawat. Mereka pasti tersenyum dengan ramah dan menyapa satu per satu penumpang dengan hangat. Memberikan salam sambil menunjukkan nomor kursi. Namun, salah satu dari antara mereka—jika ternyata yang menyambut penumpang lebih dari satu awak kabin—pasti “menyembunyikan” tangannya.

Baca :   Air Terjun Ikonik Ini Konon Tempat Bermain Air-nya Permaisuri Cantik

Mengapa pramugara atau pramugari itu menyembunyikan tangan di belakang punggungnya sekalipun dia tersenyum ramah dan menyapa hangat para penumpang? Apakah itu hanyalah sebuah gestur biasa? Ataukah ada sesuatu yang sebenarnya sedang dilakukannya?

Mengapa pramugari sembunyikan tangan ketika menyambut penumpang di dalam pesawat?
Alat hitung yang digunakan pramugari dan pramugara (Foto: wikr.com)

Dilansir dari Express, para pramugari atau pramugara itu “menyembunyikan” tangan karena sebenarnya mereka sedang melakukan sesuatu. Mereka sedang menghitung jumlah penumpang yang masuk ke dalam pesawat. Mereka harus memastikan bahwa jumlah orang yang masuk ke dalam pesawat sesuai dengan jumlah tiket yang sudah dipindai. Biasanya hal ini mereka lakukan ketika jumlah penerbangan sangat banyak.

Mereka menghitung jumlah penumpang yang masuk ke dalam pesawat dengan alat penghitung khusus. Alat itu mirip dengan alat hitung yang digunakan oleh para tukang pukul di kelab malam untuk menghitung jumlah tamu yang masuk.