fbpx
Jalan-Jalan

Serunya Bermain Lego Sembari Menyaksikan Atraksi Budaya Tionghoa

Keseruan bermain Lego di Summarecon Mall Kelapa Gading (Foto: Istimewa)
55views
Waktu baca : 2 menit

Suasana di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara, siang itu terlihat meriah. Semarak dekorasi warna merah menghias di setiap sudut salah satu mal terbesar di Jakarta itu. Acara bertema Prosperity Shopping Sale tengah digelar menyambut Tahun Baru Imlek 2570. Bekerjasama dengan Lego, acara ini akan berlangsung hingga 17 Februari 2019 mendatang.

Mom, lihat, ada jerapah. Wow, ada istana juga. Keren, ya, Mom!” seru anak laki-laki itu riang dengan senyum mengembang. Bersama sang Bunda, dia kemudian berkeliling melihat aneka bentuk Lego yang dipajang di tengah lantai dasar MKG.

Sebagai mainan favorit anak-anak dan keluarga, Lego sengaja dipilih untuk mengangkat keceriaan suasana Imlek. Hampir semua anak kecil suka bermain Lego. Selain menyenangkan, permainan asal Denmark berupa balok warna-warni yang bisa dibongkar pasang ini juga memiliki beragam manfaat.

Orangtua bisa mengenalkan aneka warna, bentuk dan ukuran kepada anak. Hasil kreasi Ole Kirk Christiansen ini juga bisa diubah menjadi bentuk yang diinginkan, sehingga bisa melatih motorik halus anak, mengembangkan imajinasi dan kreativitas, mengembangkan logika dan pemecahan masalah, serta meningkatkan kemampuan sosialisasi dan kerja sama anak.

Foto: Istimewa

Tak hanya keseruan bermain Lego, selama acara berlangsung, kamu bisa menyaksikan atraksi-atraksi budaya Tionghoa dengan berbagai program belanja dan penawaran menarik, di antaranya Lucky Angpau Tree, All Day Shopping, Barongsai & Liong Performances, Chinese Mini Concert, dan Chinese Dance Performances.

“Setiap tahun, MKG selalu menampilkan sesuatu yang berbeda pada setiap event Imlek. Tahun ini, kami menghadirkan salah satu karakter yang menjadi favorit anak-anak, yaitu Lego. Harapan kami, dengan hadirnya Lego, atraksi, serta ornamen-ornamen khas Imlek, dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. Baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa,” kata Tommy L, Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading di Jakarta, melalui keterangan tertulisnya.

Foto: Istimewa

Kamu juga berkesempatan mengambil angpau berhadiah menarik di Pohon Meihua, lho. Melalui program Lucky Angpau Tree, kamu cukup menukarkan struk belanja minimal Rp1.000.000 (maksimal 3 struk pembelanjaan). Meskipun Tahun Baru Imlek sudah lewat, kamu masih bisa melihat atraksi Barongsai di sini. Catat, ya, pertunjukannya dapat kamu saksikan pada 26 Januari, 5, 16, dan 17 Februari 2019.

Tidak ketinggalan, hadir juga Chinese Mini Concert pada 26 Januari, 2, 9, 16 Februari 2019. Kamu juga bisa menyaksikan Chinese Dance Performances di tanggal 3,10, 17 Februari 2019. Tak hanya itu, masih ada acara menarik lainnya. Ada Meet & Greet dengan karakter Lego pada 2, 3, 5, 9, 10, 16, 17 Februari 2019. Ada juga Lego Building Competition pada 2, 5, 9, 16 Februari 2019. Jangan lewatkan pula Lego Movie 2 yang tayang pada 31 Januari – 17 Februari 2019.

Facebook Comments