fbpx
Jalan-Jalan

Menikmati Senja yang Memikat di Pantai Kesirat

Foto: 1001wisata.com
75views

Pantai Kesirat memang tak setenar pantai-pantai lain yang mainstream di Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, suguhan alamnya sungguh tidak mengecewakan. Layak kiranya dijuluki “Surga yang Tersembunyi”.

Dibandingkan dengan deretan wisata pantai di daerah Gunungkidul, Pantai Kesirat memiliki pesona dengan tebing karangnya yang unik dan berkarakter. Pantai ini memiliki garis pantai yang langsung jatuh ke lautan lepas. Jadi, kamu hanya bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas tebing.

Foto: Instagram @viewjogja

Di pantai Kesirat, kamu akan mendapatkan sesuatu yang berbeda. Sebuah tebing tinggi sekitar 15-30 meter menjadi pusat perhatian. Karena di tebing inilah semua keindahan itu bisa dinikmati. Dari memancing, camping, hingga foto pre wedding.

Posisi Pantai Kesirat sangat tepat untuk melihat sekaligus menikmati keindahan matahari tenggelam. Biasanya, pengunjung berdatangan saat sore dan menunggu momen di mana sunset mulai terlihat. Apalagi, dihias dengan berdirinya sebuah pohon yang letaknya strategis dan unik. Menambah kesan eksotis menjelang senja.

Foto: Instagram @traveria.id

“Senja itu spesial. Hanya datang pada waktu tertentu. Saat dia datang, dia membawa keindahan apalagi bersama orang yang tersayang. Coba nikmati perpaduan pantai, tenda, dan senja bersama yang tersayang,” tulis Instagram @traveria.id, dikutip Rabu (6/2/2019).

Tak perlu khawatir menentukan spot foto terbaik, karena di sini banyak sekali spot menarik. Tinggal bagaimana kamu mengatur pencahayaan dan pose. Tak jarang, pantai ini dijadikan sebagai pilihan dalam foto-foto pre wedding.

Foto: Instagram @memoriespicture_

Ciri khas Pantai Kesirat adalah berdirinya pohon tunggal bernama Gebangkoro, yang tumbuh satu-satunya di tempat ini. Di sinilah spot yang paling diminati.

Baca :   Inilah Hotel Bawah Laut Pertama di Dunia

Di Pantai Kesirat memang tidak ada tempat menginap seperti hotel maupun villa. Namun, kamu bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Di pantai ini terdapat area cukup luas untuk camping. Di sekitar lokasi juga banyak spot-spot memancing yang strategis. Jadi jangan heran jika kamu melihat beberapa orang sedang mengayunkan pancingannya ke arah pantai.

Instagram @sigitadhitya

Berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Pantai Kesirat bisa dikunjungi melalui dua rute. Bisa dari Jl Wonosari (jalur menuju Gunung Kidul) atau dari Jl Omogiri–Panggang. Tiket masuk Pantai Kesirat ini tergolong murah, Rp5.000 per orang, sedangkan biaya parkir motor Rp2.000, dan mobil Rp5.000.