fbpx
Jalan-Jalan

Berwisata Bahari di Tempat Asyik sambil Menyusuri Dermaga yang Instagenic

Foto: Facebook Wonderful Indonesia
144views

Situbondo memiliki objek wisata baru yang eksotis, namanya Kampung Kerapu. Di sini, ada puluhan keramba ikan yang ‘dikemas’ berbeda. Puluhan budidaya keramba ikan itu bisa kamu lihat dari dermaga cantik yang instagenic. Kamu juga bisa menikmati suasana alami, bagaimana merasakan sensasi memancing di sekitar keramba yang dihuni oleh berbagai jenis ikan besar.

Dermaga apung yang berada di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo ini sengaja dibuat melingkar. Dan akan terlihat indah jika dilihat dari atas. Dermaga yang menjorok ke tengah laut dengan panjang sekitar 300 meter itu terbuat dari kayu. Kamu bisa menjelajahi keramba itu satu per satu dengan menggunakan perahu.

Foto: situbondokab.go.id

“Potensi sumber daya alam Situbondo cukup banyak untuk dijadikan destinasi wisata. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga potensi sumber daya alam Kabupaten Situbondo agar bisa digali menjadi destinasi wisata baru,” kata Dadang Wigiarto, Bupati Situbondo saat launching wisata Kampung Kerapu.

Kawasan Kampung Kerapu Situbondo juga dilengkapi dengan Pedestrian Gundil Situbondo. Panjangnya sekitar 30 meter. Kawasan ini merupakan kawasan penunjang bagi pengunjung yang ingin menikmati lokasi wisata sambil berjalan kaki. Objek wisata yang diresmikan pada18 Desember 2018 lalu ini mengusung konsep family gathering dan eduwisata bahari. Tujuannya, mengenalkan sumberdaya perairan dan konservasi hayati yang ada di perairan Situbondo.

Baca :   Hebat! Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah di Dunia

Foto: theinstapic.com

Ada beberapa paket yang ditawarkan bagi wisatawan yang berkunjung. Jika kamu ingin memancing sehari penuh dan sepuasnya, tarif yang dikenakan hanya Rp50.000 per orang. Fasilitasnya air mineral dan antar jemput perahu. Ada juga paket eduwisata sumber daya bahari, hanya Rp25.000 per orang dengan durasi 3 jam di keramba.

Sementara, untuk paket family gathering dengan menu ikan kakap, kerapu, serta lobster ambil sendiri di banderol dengan harga mulai dari Rp75.000-Rp250.000. Kampung Kerapu juga menyediakan paket menginap dengan tenda dan bakar ikan segar di atas keramba. Tak hanya itu, pengelola juga menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sumberwaru dan Kelompok Baluran Bahari Berencana untuk membuka paket snorkeling di sejumlah tempat sekitar keramba.