Hiburan

Inilah Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2018

Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2018
Pink (Foto: Instagram/@pink)
48views

Berita terkini Jelujur.com – Secara rutin, sejak 1990 silam, People merilis daftar “Wanita Tercantik di Dunia”. Sebuah ungkapan dan apresiasi terhadap perempuan yang berani mengekspresikan diri dan memahami martabatnya sebagai seorang wanita.

Sudah banyak wanita yang mendapatkan pengakuan itu dan menjadi sampul depan majalah yang mulai terbit sejak 1974 itu. Pada edisi pertama daftar itu, Michelle Pfeiffer dipilih sebagai yang pertama dalam daftar “100 Most Beautiful People”. Dalam sejarah People, Julia Roberts adalah satu-satunya pesohor yang mendapat predikat “Wanita Tercantik di Dunia” sebagai 5 kali. Yang pertama pada 1991, lalu 2000, 2005, 2010, dan 2017.

Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2018
Pink menjadi cover People edisi April-Mei (Foto: Instagram/@pink)

Tahun ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, nama penghargaan itu diubah. Bukan lagi “Most Beautiful”, melainkan “Beautiful Issue”. Alasan People adalah daftar itu bukan bagian dari sebuah kontes kecantikan fisik.

“Selama bertahun-tahun, nama daftar ini telah beberapa kali berganti, tetapi kata-kata ‘Wanita Tercantik’ selalu menjadi bagian dari penamaan itu. Tahun ini, kami menggantinya menjadi ‘The Beautiful Issue’ untuk memperjelas bahwa topik ini bukanlah kontes kecantikan,” jelas Jess Cagle, Editor-in Chief People, seperti dikutip dari People.

Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2018
Pink dan kedua anaknya (Foto: Instagram/@pink)

Perempuan yang dipilih untuk mengisi daftar ini tidak hanya cantik kulitnya, tetapi juga punya kualitas pribadi yang mumpuni. Tidak hanya cantik, tetapi juga berdedikasi dan bertanggung jawab.

“Seperti biasanya, kami selalu menampilkan wanita-wanita cantik (dan beberapa di antaranya adalah pria) dengan segala bentuk, ukuran dan warna kulit. Kami menonjolkan kualitas terindah mereka: ketangguhan, kemanusiaan, dan seni,” sambungnya.

Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2018
Pink dan keluarga kecilnya (Foto: Instagram/@pink)

Tahun ini, yang dipilih sebagai yang pertama dalam daftar “The Beautiful Issue” itu adalah Alecia Beth More. Penyanyi, penulis lagu, dan penari yang terkenal dengan nama Pink itu dinilai sukses menjalankan peran gandanya sebagai seorang penyanyi dan ibu dari dua orang anak, Willow Sage dan Jameson Moon. Istri dari Carey Hart ini juga dianggap sangat percaya diri.

“Dia seorang performer, ibu, dan panutan yang kejujuran, humor, kepercayaan diri, dan kekuatan bintangnya membuat dirinya menjadi salah satu penghibur paling dicintai dan mengagumkan di planet ini,” kata Jess.