Mode

Inilah Jare, Anak Perempuan Tercantik di Dunia dari Nigeria

Jare, anak perempuan tercantik di dunia dari Nigeria
Little Jare (Foto: Instagram/@the_j3_sisters)
80views

Rambutnya hitam lebat. Keriting. Panjangnya hingga menutupi punggungnya. Sekilas wajahnya seperti tenggelam dalam rambutnya yang “rimbun” itu. Kulitnya hitam manis. Matanya bulat. Warnanya biru.

Begitulah Jare, gadis kecil berusia 5 tahun dari Nigeria. Pesonanya membuat siapa saja yang melihatnya jatuh hati. Ada yang menyebutnya “malaikat”. Sebagian yang lain menjulukinya “boneka”. Dan warganet di seluruh dunia sepakat mendapuknya sebagai gadis mungil paling cantik di dunia.

Little Jare, begitu ia dipanggil, mulai terkenal setelah fotonya viral melalui Instagram. Adalah Mofe Bamuyiwa, seorang fotografer yang berbasis di Lagos, Nigeria, yang membuatnya menjadi buah bibir warganet di seluruh dunia. Mofe mengunggah sejumlah foto Jare sebagai bagian dari proyek terbarunya. Dan foto-foto itu mendapat ribuan likes dan banjir pujian dari netizen.

Jare, anak perempuan tercantik di dunia dari Nigeria
The J3 Sisters (Foto: Instagram/@the_j3_sisters)

“Dia adalah gadis kecil yang cantik!” tulis salah satu pengguna Instagram.

 “Dia terlalu cantik untuk dunia ini,” puji follower-nya yang lain.

Jare memang bukan seorang model profesional. Namun, di mata Mofe, Jare dan dua kakaknya, Jomi (7 tahun) dan Jobs (10 tahun), memiliki karakter wajah yang kuat dan mencolok. Oleh karena itulah, dia menyarankan ibunda Jare membuat akun Instagram untuk putrinya yang dia sebut The J3 Sisters.

Jare, anak perempuan tercantik di dunia dari Nigeria
Jomi, kakak Jare (Foto: Instagram/@the_j3_sisters)

Tidak lama setelah dibuat, akun itu sudah memiliki 6.000 follower. Jumlah follower mereka terus bertambah. Hingga berita ini diturunkan, jumlah follower mereka sudah mencapai hampir 80 ribu follower. Padahal baru 11 buah foto yang mereka unggah ke dalam akun itu.

“Saya menginginkan semua orang bisa melihat potensi Jare yang kuat. Saya ingin foto itu berbicara dengannya ketika ia beranjak dewasa,” kata Mofe seperti dikutip dari News.co.au.

Anak Rusia
Sebelum Jare, yang menjadi anak tercantik di dunia adalah Anastasia Knyazeva. Dia adalah seorang gadis mungil dari Rusia. Gadis manis itu terkenal dengan mata birunya yang indah dan rambutnya yang panjang.

Jare, anak perempuan tercantik di dunia dari Nigeria
Anastasia Knyazeva (Foto: Instagram)

Berkat ketenarannya, dia telah membintangi beberapa iklan untuk merk besar asal Rusia. Salah satunya adalah Chobi Kids. Kini, Anastasia telah memiliki 1,2 juta pengikut dalam akun Instagram-nya.

Akun Instagram Anastasia itu dijalankan oleh ibunya, Anna. Sejak Juli 2015 lalu, dia mengunggah foto anak perempuannya itu. Ketika itu, putrinya baru berusia 4 tahun.

“Ya, Tuhan, saya pikir dia gadis tercantik di bumi!” puji salah satu warganet di bawah salah satu foto yang diunggah ibunya.