Kecantikan & Kesehatan

Ingin Bebas dari 8 Jenis Kanker? Konsumsi Dua Bumbu Dapur Ini!

Manfaat bawling putih dan bawang bombai
Bawang Bombai dan Bawang Putih (Foto: Istimewa)
44views

Bukan lagi rahasia bahwa banyak bumbu dapur yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Dua di antaranya adalah bawang bombai dan bawang putih. Kedua bumbu itu mengandung senyawa yang dapat mencegah kanker.

Belum lama ini, sejumlah ilmuwan melakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana pengaruh bawang putih dan bawang bombai terhadap kesehatan. Khususnya tentang bagaimana kedua jenis bawang itu dapat menekan tingkat risiko kanker.

Manfaat bawling putih dan bawang bombai
Bawang bombai (Foto: istimewa)

Penelitian itu dilakukan pada orang-orang Italia dan Swiss. Mereka diharuskan mengonsumsi bawang putih dan bawang bombai dalam jumlah yang lebih banyak setiap hari.

Seperti dilansir dari health.com, penelitian yang hasilnya sudah diterbitkan dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition itu menunjukkan bahwa orang yang makan banyak bawang bombai dan bawang putih memiliki risiko rendah mengidap beberapa jenis kanker.

Manfaat bawling putih dan bawang bombai
Bawang putih (Foto: istimewa)

Kandungan allium pada sayuran, terutama pada bawang bombai dan bawang putih, dapat mengurangi risiko kanker rongga mulut dan faring, kanker esofagus, kanker kolorektal, kanker laring, kanker payudara, kanker ovarium, kanker prostat, dan kanker sel ginjal.