Kecantikan & Kesehatan

Ingat, Peegasm Itu Berbahaya

Peegasm bisa merusakkan kandung kemih
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
193views
Waktu baca : 2 menit

Mungkin saja kamu adalah satu dari banyak orang ini: menahan buang air kecil dengan banyak alasan. Bisa karena sedang berada di tempat umum. Bisa juga karena sedang berada di dalam kendaraan. Dan bisa juga karena toilet umum kotor atau tidak ada.

Ketika akhirnya bisa buang air kecil, kamu bisa bernapas lega. Bahkan mungkin kamu berteriak kegirangan. Dan kamu benar-benar menikmati momen itu.

Hal seperti itu disebut dengan peegasm. Sebuah perasaan lega atau puas setelah menahan buang air kecil selama beberapa waktu. Dan belakangan ini, peegasm itu menjadi sebuah tren. Banyak orang sengaja menahan buang air kecil untuk mengalami peegasm itu.

Peegasm bisa merusakkan kandung kemih
Ilustrasi (Foto: iStock)

Dalam kondisi tertentu, peegasm punya hubungan dengan kenikmatan seksual. Dari beberapa survei diketahui bahwa sejumlah wanita mengalami sleep orgasm (orgasme saat tidur) ketika kandung kemih penuh.

“Kandung kemih penuh saat tertidur akan menstimulasi sedikit saraf panggul yang membuatmu lebih mungkin memiliki mimpi seks yang dapat memicu orgasme saat tertidur,” kata Charlotte Elder, dokter spesialis kandungan dari Royal College of Obstetricians and Gynecologists di Australia.

Sangat Berbahaya
Demi peegasm itu, banyak orang berusaha untuk tidak segera pergi ke toilet. Dan hal ini bisa sangat berbahaya. Berusaha menahan buang air kecil justru bisa menyebabkan kerusakan kandung kemih.

“Kandung kemih harus diperlakukan dengan baik. Penting untuk ke toilet saat kamu harus pergi, bukan saat sudah penuh sekali,” katanya seperti dilansir New York Post.

Peegasm bisa merusakkan kandung kemih
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Menahan keinginan untuk segera buang air kecil justru bisa meregangkan kandung kemih. Dan hal ini tidak boleh boleh dianggap remeh. Jika sudah terjadi cedera, kandung kemih tidak bisa cepat pulih. Bisa butuh waktu bertahun-tahun untuk pulih. Bahkan dalam beberapa kasus tertentu, kerusakan kandung kemih tidak bisa diperbaiki.

“Jika kamu memaksakan pipis ketika tidak perlu pergi ke toilet, kamu dapat mengurangi kapasitas kandung kemih untuk menahan urin,” sambungnya.

Jika terlalu sering kamu melakukan peegasm, bisa terjadi infeksi saluran kemih. Mengapa? Karena kemungkinan besar ada bakteri berbahaya yang berkembang biak di dalam kandung kemih.