fbpx
Hiburan

Vanessa Angel Menjadi Tersangka Kasus Prostitusi Online

Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online
Vanessa Angel (Foto: Instagram)
178views

Senin (14/1) lalu, tim penyidik Subdirektorat 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur melakukan digital forensic terhadap Vanessa Angel. Selama 9 jam tim penyidik memeriksa bintang FTV itu dalam statusnya sebagai saksi.

Dari pemeriksaan itu, polisi menemukan fakta-fakta baru. Salah satunya adalah ada 9 transaksi yang melibatkan Vanessa. Dan kesembilan transaksi itu difasilitasi 6 orang muncikari. Dari fakta-fakta baru itulah penyidik akhirnya menetapkan Vanessa sebagai tersangka.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan media terkait penyidikan kasus prostitusi online. Kami sampaikan terkait hasil gelar dari pada diperiksanya Saudari VA. Mulai hari ini kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, di Mapolda Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (16/1) ini, seperti dilansir dari detikcom.

Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online
(Foto: Okezone)


Penetapan Vanessa sebagai tersangka merupakan fakta penyidikan. Penetapan itu juga didapat dari hasil pemeriksaan saksi ahli. Misalnya, ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE hingga ahli dari MUI dan Kementerian Agama.

Baca :   Vanessa Angel Ditangkap karena Terlibat Prostitusi Online


“Hasil gelar dan beberapa ahli ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE, dan ahli dari Kementerian Agama dari MUI dan juga dari beberapa bukti yang sangat mengaitkan dalam transaksi komunikasi,” tegasnya.