fbpx
Hiburan

Setelah Diperiksa, Vanessa Angel Langsung Ditahan

Vanessa Angel ditahan di Polda Jawa Timur
Vanessa Angel (Foto: CNN Indonesia)
330views

Setelah melalui sejumlah penyelidikan, dua pekan lalu, polisi akhirnya menaikkan status Vanessa Angel dari saksi menjadi tersangka. Dan hari ini, Rabu (30/1), bintang film televisi (FTV) itu ditahan di Polda Jawa Timur, Surabaya.

“Terhitung sejak tanggal 30 Januari 2019, Vanessa Angel, yang kita panggil hari ini sebagai tersangka, resmi kita lakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, seperti dilansir detikcom.

Vanessa datang untuk menjalani pemeriksaan setelah statusnya menjadi tersangka. Setelah pemeriksaan itu, Vanessa tidak akan diizinkan kembali ke rumahnya. Ia akan ditahan selama 20 hari ke depan.

“Mulai pukul 15.00 WIB, administrasi penyidikan terhadap penerbitan Surat Perintah Penahanan sudah kami lakukan penyiapan,” lanjutnya.

Vanessa Angel ditahan di Polda Jawa Timur
(Foto: Istimewa)

Vanessa dijerat dengan pasal27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Baca :   Daniel Craig Kembali Menjadi James Bond karena Honor Fantastis

“Kami lakukan penahanan sesuai dengan syarat objektif, yaitu bahwa ancaman hukuman yang bersangkutan di atas 5 tahun,” katanya.

Selain alasan objektif, penahanan ini dilakukan juga karena alasan subjektif. Vanessa diketahui beberapa kali berupaya menghilangkan barang bukti. Bahkan ada upaya untuk melarikan diri.

“Ada pun alasan subjektif dari penyidik, yaitu, satu, yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, melarikan diri, kemudian mengulangi perbuatannya. Terangkum di dalam nantinya di dalam surat perintah penahanan itu,” terangnya.