fbpx
Hiburan

Nama Meghan Markle Dijadikan Nama Bunga Kerajaan Inggris

Nama Meghan Markle menjadi nama bunga di Inggris
Meghan Markle (Foto: Getty Images)
128views

Ada sebuah tradisi menarik di lingkungan Kerajaan Inggris. Nama penghuni kerajaan diabadikan menjadi nama bunga. Hal ini dilakukan oleh Asosiasi Hortikultura Kerajaan (RHS).

Tradisi ini sudah lama hidup. Ratu Elizabeth, misalnya. Namanya dijadikan nama bunga mawar merah muda yang indah.

Setelah Ratu Elizabeth, ada nama mendiang Putri Diana. Nama ibu dari Pangeran Harry dan Pangeran William ini pun dijadikan nama bunga. Bahkan bukan hanya 1 jenis bunga, melainkan 2 jenis. Bunga itu adalah bunga clematis berwarna pink tua dan dahlia merah muda putih yang disebut Diana’s memory.

Nama Meghan Markle menjadi nama bunga di Inggris
Putri Diana (Foto: Istimewa)

Setelah resmi menjadi keluarga kerajaan, Kate Middleton pun masuk dalam daftar ini. Nama istri dari Pangeran William itu pun dijadikan nama bunga clematis berwarna ungu putih. Dan nama buah hati mereka, Pangeran Louis, juga dijadikan nama bunga clematis.

Kali ini, giliran Meghan Markle. Nama Duchess of Sussex itu dijadikan nama bunga clematis berwarna pink keunguan. Namanya clematis Meghan. Bunga itu berkembang dua kali setahun, yaitu pada akhir musim semi atau awal musim panas dan pada musim gugur.

Baca :   Pangeran George dan Putri Charlotte Menjadi Pengiring Pangeran Harry-Meghan Markle

“Bunga ini dinamai dengan nama anggota terbaru keluarga kerajaan. ‘Meghan’ adalah bunga clematis yang berukuran besar dan dua kali berbunga tiap tahun,” jelas Asosiasi Hortikultura Kerajaan pada situs resmi mereka.

Nama Meghan Markle menjadi nama bunga di Inggris
Bunga Clematis (Foto: iStock)

Bunga ini akan sangat mencolok jika ditanam dalam sebuah pot berukuran besar.

“Dengan warna magenta dan warna merah muda di tengah-tengah bunga,” tulis mereka.