fbpx
Hiburan

Avengers: Endgame Merajai Box Office Dunia

Avengers: Endgame rajai box office dunia
Avengers: Endgame (Foto: Marvel Studios)
53views

Rabu (24/4) lalu, Avengers: Endgame dirilis secara internasional. Para pengamat dan kritikus film memperkirakan bahwa film ini akan meraih pendapatan yang fantastis. Dan memang demikian.

Avengers: Endgame rajai box office dunia
(Foto: Istimewa)

Avengers: Endgame memang merajai box office dunia setelah meraih pendapatan senilai US$487 juta atau setara dengan Rp6,9 triliun secara global. Bagaimana tidak, jumlah penonton film ini benar-benar mencengangkan. Di China saja, jumlah penonton melampaui rekor yang dipegang oleh Avengers: Infinity War yang tayang pada tahun lalu. Sementara di Negeri Paman Sam, penjualan tiket sudah menyentuh angka US$156,7 juta atau setara dengan Rp2,22 triliun.

Avengers: Endgame rajai box office dunia
(Foto: Istimewa)

Seperti dilansir dari Bloomberg, Minggu (28/4), Walt Disney Co, induk usaha Marvel yang memproduseri film ini, memproyeksi pendapatan pada akhir pekan ini di Amerika Serikat dan Kanada bisa mencapai antara US$310 juta-US$340 juta. Avengers: Endgame pun diyakini dapat menggeser posisi Star Wars: The Force Awakens yang meraih pendapatan senilai US$2,07 miliar atau setara dengan Rp29,36 triliun. Film ini berada pada peringkat ketiga dalam daftar box office dunia sepanjang masa.

Baca :   Ahmad Dhani Dibui 1,5 Tahun
Avengers: Endgame rajai box office dunia
(Foto: Marvel Studios)

Dari data Box Office Mojo, film terlaris tahun ini masih menjadi milik Captain Marvel dengan US$1,09 miliar atau setara dengan Rp15,57 triliun. Adapun Avengers: Endgame berada di peringkat ketiga, di bawah The Wandering Earth produksi China. Sementara itu, film terlaris sepanjang masa masih dipegang Avatar dengan US$2,78 miliar atau setara dengan Rp39,55 triliun dan disusul oleh Titanic yang meraih US$2,18 miliar atau setara dengan Rp31,03 triliun.