fbpx
Hiburan

Ada Pemuda Indonesia di Balik Avengers: Endgame

Pemuda Indonesia di balik Avengers: Endgame
Avengers: Endgame (Foto: Marvel Studios)
101views

Pihak Marvel Studios berusaha menjaga secara ketat jalan cerita film Avengers: Endgame sebelum film itu dirilis secara resmi. Mereka melakukan itu untuk menghindari spoiler kepada para penonton. Para pemain dan kru tidak membocorkan sedikit pun jalan cerita film yang berdurasi hingga 3 jam itu.

Jalan cerita film memang benar-benar dirahasiakan. Namun, siapa saja orang yang berada di belakang karya besar ini diumbar kepada publik. Nama-nama para kru dicatat dan dipublikasikan.

Pemuda Indonesia di balik Avengers: Endgame
Denny Ertanto (Foto: Istimewa)

Dalam daftar panjang para kru itu, terselip nama Denny Ertanto. Dia adalah seorang pemuda asal Indonesia. Dalam film Avengers: Endgame ini, dia bergabung dengan tim yang membuat efek visual.

Para pencinta film Hollywood pasti tidak asing dengan nama cowok berkacamata itu. Dia sudah terlibat dalam sejumlah film box office Hollywood. Dia, misalnya, pernah menjadi CG Compositor dalam film War for the Planet of the Apes. Sebelumnya dia ikut merancang afek visual Infinity War, tepatnya dalam beberapa adegan Iron Man dan Doctor Strange di Planet Titan.

Baca :   Inilah Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2018
Pemuda Indonesia di balik Avengers: Endgame
Salah satu potongan dalam film Avengers: Endgame (Foto: NBC News)

Dalam Avengers: Endgame ini, Denny mendapatkan tugas membuat efek untuk adegan krusial pertempuran akhir antara Avengers melawan Thanos.

“We can be proud now to be part of the saga,” tulisnya dalam akunnya sambil memperlihatkan tangkapan layar berisi namanya dalam deretan kru film Avengers: Endgame.