Hiburan

Hadiah-Hadiah Unik untuk Pangeran Harry dan Meghan: Korek Api Hingga Banteng

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Shutterstock)
42views

Berita terkini Jelujur.com – Tidak ada pengantin baru di dunia ini yang tidak senang ketika mendapatkan hadiah dari tamu dan undangan. Apalagi hadiah itu adalah hadiah yang istimewa. Tidak ada yang tidak bahagia.

Tidak berbeda dengan pasangan lainnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang Sabtu (19/5) lalu telah resmi menjadi pasangan suami-istri, pun bahagia karena mendapatkan berbagai hadiah istimewa. Hadiah itu datang dari berbagai kalangan. Mulai dari keluarga, kerabat, para pesohor, hingga pemimpin dunia.

Berbeda dengan banyak pasangan lainnya, Duke dan Duchess of Sussex ini tidak mau menikmati hadiah pernikahan itu sendirian saja. Atau dengan keluarga mereka saja. Sebelum pernikahan digelar, mereka sudah membuat aturan unik: hadiah-hadiah itu harus disumbangkan kepada badan amal yang dekat dengan mereka.

Berikut ini beberapa tokoh dunia yang memberikan hadiah unik kepada Pangeran Harry dan Meghan seperti dilansir laman The Independent.

Hadiah dari Kanada
Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada, mengeluarkan pernyataan pada hari Sabtu (19/5) lalu. Isi pernyataan tersebut adalah Kanada akan menyumbangkan uang sebesar 50.000 dolar atau setara dengan Rp706 juta kepada Jumpstart.

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: Twitter)

Jumpstart adalah sebuah badan amal Kanada. Badan amal ini menggelar permainan dan olahraga yang lebih mudah diakses oleh anak-anak yang kurang beruntung. Sejak 2005, Jumpstart telah membantu lebih dari 1,6 juta anak untuk merasakan bertanding di lapangan dan menjadi bagian dari sebuah tim.

Hadiah dari Amerika Serikat

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
Presiden Donald Trump dan istrinya (Foto: Getty Images)

Donald Trump, orang nomor satu dari Negeri Paman Sam, memang tidak diundang untuk menghadiri pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan. Meskipun demikian, seperti ditegaskan oleh juru bicara Gedung Putih, Donald Trump dan istrinya memberikan hadiah. Hadiahnya berupa sumbangan kepada salah satu dari tujuh badan amal yang telah ditunjuk oleh sang pangeran dan istrinya.

Hadiah dari India

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: petaindia.com)

PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) India juga ikut memberikan hadiah. Dan hadiah mereka sangat menarik: seekor banteng India yang ditemukan lemah dan terluka. Mereka mengadopsi banteng itu atas nama Harry dan Meghan. Mereka bahkan menamai banteng tersebut “Merry”, yang tidak lain merupakan gabungan dari nama Harry dan Meghan. Banteng tersebut akan menghabiskan sisa hidupnya dengan bersantai di sebuah tempat perlindungan di Maharashtra, India.

Hadiah dari Selandia Baru

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
Tangkapan layar (Foto: pillars.org.nz)

Presiden Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengatakan kepada wartawan bahwa Selandia Baru akan memberikan sumbangan sebesar 5.000 dolar atau setara dengan Rp70 juta. Uang tersebut akan didonasikan kepada Pillar Amal Selandia Baru, sebuah badan amal yang untuk mendukung anak-anak dan keluarga tahanan.

Hadiah dari Australia

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: dailymail.co.uk)

Australia juga ikut memberikan hadiah kepada Pangeran Harry dan Meghan. Hal itu diungkapkan oleh Malcolm Turnbull, Perdana Menteri Australia, lewat akun Instagram-nya. Hadiahnya berupa sumbangan untuk Invictus Games yang diselenggarakan di Sydney akhir tahun ini. Selain itu, Pemerintah Australia juga memberikan Duke and Duchess of Sussex ini hadiah berupa topi akubra khas Australia.

Hadiah dari Prancis

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: St Dupont)

Emmanuel Macron, Presiden Prancis, telah menghadiahi Pangeran Harry dan Meghan satu set St Dupont 007 berupa pena dan korek 007. Ini bukan pertama kalinya anggota kerajaan Inggris mendapat hadiah berupa satu set barang St Dupont. Pada tahun 1947, Vincent Auriol, Presiden Prancis, memberi hadiah berupa travel case merek St Dupont pada hari pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Pada tahun 2011 lalu, Nicholas Sarkozy, Presiden Prancis waktu itu, memberi hadiah kepada Pangeran William dan Kate Middleton berupa travel case.

Hadiah New South Wales

Ragam hadih unik untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: Twitter)

Hadiah unik juga datang dari New South Wales. Warga New South Wales menamai dua koala mereka dengan nama Harry dan Meghan. Kedua ekor koala itu merupakan koleksi baru untuk Kebun Binatang Taronga. New South Wales juga memberikan donasi sebesar 5.000 dolar atau setara dengan Rp70 juta untuk melestarikan habitat koala.