fbpx
Gaya Hidup

Wow, Pamer “Bulu Ketiak Unicorn” Menjadi Tren 2019

Tren 2019: Perempuan warnai bulu ketiak
Tren baru 2019: warnai bulu ketiak (Foto: Twitter @NYCcrazygirl)
361views

Pada setiap bulan November, laki-laki di seluruh belahan dunia merayakan Movember. Itu adalah sebuah gerakan global yang dimulai di Australia pada tahun 2003 lalu. Sekelompok pria Australia berkumpul dan memutuskan untuk memelihara kumis demi menggalang dana. Dana itu akan digunakan untuk menolong laki-laki yang menderita kanker prostat.

Gerakan itu disebut Movember karena “mo” untuk orang Australia adalah bentuk slang dari kata “mustaches” (kumis). Dan Movember ini kemudian mendunia. Selama bulan November itu, laki-laki tidak akan mencukur kumis. Kumis justru dibiarkan tumbuh lebat dan dirawat agar terlihat indah. Dengan cara itu, mereka mengumpulkan uang untuk membantu laki-laki di seluruh dunia yang sedang menderita penyakit serius.

Tren 2019: Perempuan warnai bulu ketiak
Laura Jackson (Foto: Instagram @janu_hairy)

Setelah Movember, pada awal tahun ini, muncul gerakan Januhairy. Kali ini, yang melakukannya adalah perempuan. Gerakan ini dimulai oleh seorang mahasiswi di Inggris bernama Laura Jackson. Pada Mei 2018 lalu, sebagai bagian dari pendalaman karakternya untuk pementasan drama demi mendapatkan gelar akademik, ia tidak mencukur bulu ketiak dan bulu kakinya. Pada awalnya ia merasa sedikit kesulitan.

Setelah beberapa minggu, ia merasa bahwa tidak ada salahnya perempuan tidak mencukur bulu ketiak. Toh tidak ada masalah. Memang keluarganya sempat mengkritiknya. Namun, mereka akhirnya menerima “kelainan”-nya itu.

Baca :   Kapan Sebaiknya Kamu Berolahraga?
Tren 2019: Perempuan warnai bulu ketiak
Banyak perempuan yang mengikuti langkah Laura (Foto: Instagram @janu_hairy)

Pada awal Januari ini, ia memutuskan untuk tidak mencukur bulu ketiaknya selama sebulan ini. Ia menyebut gerakan ini “Januhairy”. Salah seorang saudaranya kemudian mengikuti langkahnya. Lalu perlahan, tapi pasti banyak perempuan di dunia yang mengikuti gerakan ini.

Mereka tidak hanya membiarkan bulu ketiak tumbuh lebat, tapi juga mewarnainya. Mereka menyebutnya “unicorn armpit”. Ada juga yang menyebutnya “rainbow armpit”. Pesohor seperti Miley Cyrus pun ikut mewarnai bulu ketiaknya.

Tren 2019: Perempuan warnai bulu ketiak
Pemilik akun The Official Rainbow (Foto: Instagram @theofficialrainbow)

Sebenarnya tindakan mewarnai bulu ketiak bukanlah hal baru. Hal ini pernah dilakukan seorang youtuber pada tahun 2016 lalu. Dalam video itu, perempuan dengan akun The Official Rainbow Girl itu membagikan cara mewarnai bulu ketiak. Ia juga membagikan foto yang memperlihatkan bulu ketiaknya yang berwarna-warni itu melalui akun Instagram-nya.