fbpx
Teknologi

Galaxy Note 9 Bakal Meluncur Lebih Cepat?

Samsung Galaxy Note 9 Diluncurkan lebih cep
(Foto: Phone Arena)
90views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Kabar baik untuk pencinta smartphone merek Samsung. Sebuah informasi beredar bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 9 lebih awal. Acara “Unpacked” itu akan digelar di New York, Amerika Serikat, pada 9 Agustus mendatang. Tanggal itu lebih cepat 2 pekan daripada acara serupa yang digelar pada tahun sebelumnya.

Keputusan untuk mempercepat acara peluncuran produk baru itu memang merupakan sebuah keputusan baru. Pasalnya, sejak 2015 lalu, tepatnya sejak Galaxy Note 5 diluncurkan, Samsung selalu meluncurkan produk barunya di New York pada pertengahan tahun. Samsung mengambil langkah lebih cepat karena, seperti dilansir kompas.com, ingin mendahului perkenalan iPhone baru yang biasanya dilakukan Apple pada setiap bulan September. Meskipun demikian, bisa saja informasi ini keliru karena Samsung masih bisa mengubah tanggal peluncuran itu.

Samsung Galaxy Note 9 Diluncurkan lebih cep
Samsung Galaxy Note 8 (Foto: Istimewa)

Produk teranyar yang bakal dirilis Samsung itu punya desain bodi yang serupa dengan Galaxy Note 8, tapi punya spesifikasi dan fitur yang berbeda. System-on-chip (SoC) yang dipakai diperkirakan berupa Qualcomm Snapdragon 845. Sistem ini lebih kuat jika dibandingkan dengan tipe Snapdragon 835 pada Galaxy Note 8. Namun, chip tersebut tampaknya hanya akan dirilis untuk Galaxy Note 9 di negara tertentu.

Tidak hanya Snapdragon 845, beredar informasi belakangan ini bahwa versi lain dari Galaxy Note 9 mungkin akan ditenagai chip Exynos 9810 seperti yang terdapat ada Galaxy S9 dan S9 Plus sebelumnya. Raksasa elektronik dari Korea Selatan ini juga telah melakukan pembaruan pada kamera, sehingga kualitasnya lebih bagus ketimbang kamera Galaxy Note 8.