Olahraga

Dibandingkan dengan 4 Tahun Lalu, Indonesia Sudah Lampaui Raihan Emas Asian Games

Perolehan medal emas Indonesia dalém Asian Games 2018
Asian Games 2018 (Foto: www.asiangames2018.id)
39views

Perlahan, tapi pasti tim Indonesia menambah perolehan medali dalam ajang Asian Games 2018 ini. Hingga Rabu (22/8) ini, tim Indonesia sudah mengumpulkan 14 medali. Rinciannya adalah 6 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Perolehan medal emas Indonesia dalam Asian Games 2018
Presiden Joko Widodo mengalungkan medali emas kepada Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi (Foto: detikcom)

Medali emas datang dari cabang olahraga taekwondo, wushu, angkat besi, balap sepeda, dan paralayang. Medali perak dari wushu, paralayang, dan angkat besi. Sementara medali perunggu datang dari wushu, balap sepeda, bulu tangkis beregu putri, regu putra sepak takraw, dan angkat besi.

Perolehan medal emas Indonesia dalam Asian Games 2018
Lindswell Kwok meraih medali emas dari cabang wushu (Foto: detikcom)

Jika diperhatikan baik-baik, apa yang diraih tim Indonesia dalam Asian Games 2018 ini sudah melampaui apa yang diraih dalam Asian Games 2014 lalu. Ketika itu, Indonesia hanya membawa pulang 4 medali emas. Dua dari antaranya datang dari cabang olahraga bulu tangkis. Dipersembahkan oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Defia Rosmaniar persembahkan medali emas dari cabang olahraga takewondo (Foto: detikcom)

Medali emas juga dipersembahkan oleh Juwita Niza Wasni dari cabang olahraga wushu. Dan satu lagi dari cabang olahraga atletik lompat jauh. Adalah Maria Natalia Londa yang menyumbangkan emas untuk tim Indonesia.

Koleksi medali kontingen Indonesia di Asian Games 2018
Dua emas dan satu perunggu dari cabang olahraga sepeda gunung (Foto: Dok. PB ISSI)

Dalam Asian Games 2018 ini, jumlah medali Indonesia masih bisa bertambah. Pasalnya, tim Indonesia masih bertanding dalam beberapa cabang. Dari cabang bulu tangkis, misalnya. Tim beregu putra akan berebut medali emas dengan tim China.