Jalan-Jalan

Di Jepang Ada Lowongan Kerja Menjadi Ninja dengan Gaji Hingga Miliran Rupiah

Lowongan kerja menjadi ninja
Ninja (Foto: Istimewa)
117views
Waktu baca : 2 menit

Berkembangnya teknologi dan tingkat kehidupan masyarakat memicu lahirnya peluang-peluang usaha baru yang sebelumnya tidak pernah dipikirkan. Bahkan peluang-peluang baru itu terlihat seperti bukan apa-apa. Namun, gaji atau kompensasi yang diberikan tidak tanggung-tanggung besarnya.

Beberapa waktu lalu, misalnya, Bath Pizza Company yang terletak di Somerset, Inggris, membuka sebuah lowongan pekerjaan yang unik: sebagai pizza taster. Perusahaan itu mau membayar siapa saja yang mau menjadi pencoba pizza yang mereka buat. Selain gaji yang kompetitif, pencoba pizza itu juga mendapatkan ganti biaya perjalanan dan tunjangan untuk membeli pizza.

Lowongan kerja menjadi ninja
(Foto: Istimewa)

Pekerjaan lain yang terdengar “aneh”, tapi menghasilkan uang dalam jumlah yang fantastis, adalah menjadi penguji kamar tidur. Di Amerika Serikat, ada hotel yang mau menggaji orang sebagai penguji kamar tidur. Mau tahu bayaran mereka? Mulai dari US$40 ribu atau setara dengan Rp540 juta setahun.

Bayaran Fantastis
Beberapa hari lalu, pemerintah Jepang, khususnya pemerinta Provinsi Iga, membuka sebuah lowongan kerja dengan gaji yang menggiurkan. Bayangkan, bayaran atas pekerjaan itu bisa mencapai miliaran rupiah. Fantastis, bukan?

Lowongan pekerjaan itu adalah menjadi ninja. Pasalnya, para ahli ninjutsu khawatir bahwa para praktisi ninjutsu akan punah di kota yang menjadi tempat kelahiran ninja itu. Jika tidak ada lagi ninja, jumlah wisatawan mancanegara yang datang untuk melihat festival ninja tahunan di kota itu bisa berkurang.

Lowongan kerja menjadi ninja
(Foto: Istimewa)

Seperti diketahui, setiap akhir April—Mei, Iga selalu menggelar festival ninja. Selama festival berlangsung, para turis mancanegara datang dan pergi. Jumlahnya mencapai ribuan orang.

Saat ini, jumlah ninja di kota Iga jusru berkurang. Dan hal ini tentu berpengaruh pada festival tahunan itu. Oleh karena itulah, pemerintah daerah membuka lowongan menjadi ninja. Tugas mereka adalah mendorong pariwisata dan melestarikan ilmu bela diri itu. Para ninja itu akan digaji sebanyak US$23 ribu—US$85 ribu. Setara dengan Rp333,06 juta hingga Rp1,23 miliar per tahun.