Berita

Dapatkan Remisi Lagi, Ahok Bisa Bebas April 2019

Ahok bebas pada April 2019
Basuki Tjahja Purnama (Foto: Tempo.co)
39views

Pada awal Juli lalu, Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM, Sri Puguh Budi Utami, mengatakan bahwa Ahok mendapatkan pembebasan bersyarat pada Agustus ini. Kabar ini tentu saja menggembirakan banyak orang. Khususnya para pengagum mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ternyata Ahok tidak menerima pembebasan bersyarat itu. Ia ingin bebas murni. Dan itu berarti bahwa ia baru akan keluar dari penjara tahun depan. Sikap inilah yang membuatnya semakin dikagumi banyak orang, bahkan termasuk lawan politiknya.

Ahok bebas pada April 2019
(Foto: Liputan6)

Pada Hari Kemerdekaan ini, sama seperti tahanan lainnya, ia juga mendapatkan remisi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat pengurangan masa tahanan selama dua bulan. dan diperkirakan bebas pada April 2019.

“Sesuai syarat subtansi administrasi, yang bersangkutan mendapatkan remisi 2 bulan,” kata Sri di Kantor Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/8), seperti dilansir kumparan.

Ahok bebas pada April 2019
(Foto: Antara)

Masa tahanan Ahok masih dapat berkurang lagi jika ia mendapatkan remisi pada hari Natal nanti. Dan itu berarti ia akan bebas murni pada April tahun depan.

“Kalau ada remisi Natal, bisa dikurangi lagi. Berdasarkan catatan kami, setelah dikurangi remisi, bulan empat 2019 (bebas). Tahun depan, sekitar bulan April 2019 bebas,” ungkapnya.