Olahraga

Cristiano Ronaldo Divonis 2 Tahun Penjara oleh Spanyol

Ronaldo divonis penjara 2 tahun
Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)
50views

Pada tahun 2016 lalu, Lionel Messi dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan oleh otoritas hukum Spanyol karena melakukan penggelapan pajak. Hukuman itu kemudian dikukuhkan oleh Mahkamah Agung Spanyol tahun lalu. Selain hukuman 21 bulan penjara, bintang Barcelona itu juga harus membayar denda sebanyak 2,09 juta euro atau setara dengan Rp31,1 miliar.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo mengalami nasib serupa. Pemain anyar Juventus itu dijatuhi hukuman 2 tahun penjara oleh otoritas Spanyol dengan alasan yang sama. Ia terbukti melakukan penggelapan pajak pada tahun 2011 dan 2014. Nilainya mencapai 14,7 juta euro.

Ronaldo divonis penjara 2 tahun
Cristiano Ronaldo secara resmi diperkenalkan Juventus (Foto: Getty Images)

Pada awalnya, mantan bintang Real Madrid itu dan perusahaan manajemennya, Gestifute, membantah tuduhan penggelapan pajak itu. Namun, ia kerap kali gugup ketika menjawab pertanyaan tentang kasus itu.

Dilansir dari independent.co.uk, Ronaldo tidak hanya divonis 2 tahun penjara, tetapi juga harus membayar denda senilai 19 juta euro atau setara dengan Rp320 miliar. Namun, ia tidak harus mendekam di balik jeruji. Ia baru akan benar-benar dibui jika melakukan pelanggaran yang sama untuk kedua kalinya selama masa hukuman ini.

Ronaldo divonis penjara 2 tahun
(Foto: Getty Images)

Tidak lama setelah berita ini muncul di Spanyol, Ronaldo langsung membantah. Ia merasa bahwa ia sudah melakukan hal yang benar.

“Saya rasa telah melakukan hal yang benar dan akan terus melakukannya,” kata Ronaldo seperti dikutip Goal.