fbpx
Percintaan

Catat Ini: Perempuan Lebih Suka Laki-Laki dengan Jabatan Tangan yang Kuat

Perempuan suka laki-laki dengan jabatan tangan yang kuat
Ilustrasi (Foto: Mason Advisory)
232views
Waktu baca : 2 menit

Berita terkini Jelujur.com – Seperti apa dan bagaimana karakter seorang laki-laki bisa dilihat dari banyak hal. Bisa dari gaya berbicara, bisa juga dari gerak-geriknya. Semua itu dapat mempresentasikan apa dan siapa laki-laki itu.

Salah satu bagian dari gerak-gerik laki-laki yang menjadi perhatian para perempuan adalah berjabat tangan. Laki-laki dengan jabatan tangan yang kuat lebih menarik. Lebih disukai. Dan perempuan lebih cenderung ingin dinikahi laki-laki seperti itu.

Itulah hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Mailman School of Public Health dari Columbia University dan Columbia Ageing Center. Hasil penelitian itu sudah dipublikasikan melalui jurnal SSM-Population Health. Demikian yang dilansir independent.co.uk.

Perempuan suka laki-laki dengan jabatan tangan yang kuat
Ilustrasi (Foto: May Busch)

Para peneliti melakukan penelitian terhadap 5.000 orang dewasa di Tromso, Norwegia. Mereka mengalisis kekuatan jabatan tangan dua kelompok laki-laki yang berusia 59—71 tahun. Mereka ingin mengetahui apa persisnya hubungan antara jabatan tangan yang kuat dengan kemungkinan untuk menikah.

Dari analisis ini mereka akhirnya tahu bahwa laki-laki dengan jabatan tangan yang lebih kuat cenderung lebih cepat menikah dibandingkan dengan laki-laki dengan jabatan tangan yang lemah. Dan yang tidak menikah memiliki jabatan tangan yang lemah.

Vegard Skirbekk, profesor dari Columbia Ageing Center, mengatakan bahwa para perempuan pada umumnya lebih menyukai laki-laki yang dapat memberikan sinyal kekuatan. Sinyal itu bisa dilihat dari kuat atau tidaknya jabatan tangan. Jabatan tangan yang kuat mengindikasikan kekuatan dan kesehatan tubuh. Dan hal inilah yang dibutuhkan perempuan.

Perempuan suka laki-laki dengan jabatan tangan yang kuat
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Kekuatan jabatan tangan memang bisa menentukan kondisi kesehatan seseorang. Menurut hasil penelitian dari Harvard University Medical School, dari kekuatan jabatan tangan seseorang bisa diketahui risiko serangan jantung atau stroke yang dideritanya. Mengapa? Karena menunjukkan bagian otot yang lebih lemah. Dan hasil penelitian dari University of Manchester menunjukkan bahwa jabatan tangan yang kuat sering menjadi tanda dari kemampuan pemecahan masalah yang baik, memori yang kuat, dan waktu reaksi yang cepat.