Berita

Bocah yang Minta Kursi Roda kepada Presiden Jokowi: Aku Ingin Menjadi Model. Apakah Itu Mungkin?

Bulan, Bocah yang minta kursi roda pada Presiden Jokowi, ingin menjadi model
Bulan Karunia Rudianti (Foto: Instagram/@bulankarn)
95views

Berita terkini Jelujur.com – Dalam beberapa hari terakhir ini, nama Bulan Karunia Rudianti menjadi buah bibir. Nama buah hati dari Rudi Arifin dan Purwanti itu disebut-sebut sekian banyak warganet karena keberaniannya menulis surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat itu menjadi viral setelah diunggahnya ke dalam akun Instagram-nya, @bulankarn.

Purwanti tidak menyangka bahwa anak bungsunya itu berani menulis surat kepada presiden. Apalagi mengunggahnya ke dalam media sosial. Dia tidak pernah membayangkan sebelumnya. Yang dia tahu adalah bahwa putrinya itu pernah meminta dibelikan sebuah kursi roda.

“Tapi saya bilang, ‘Sabar dulu, ya, Nak. Kita belum punya uang’,” ceritanya seperti dilansir kompas.com.

Bulan, Bocah yang minta kursi roda pada Presiden Jokowi, ingin menjadi model
Surat untuk Presiden Jokowi (Foto: Instagram/@bulankarn)

Pada suatu hari, Bulan menonton sebuah tayangan di televisi. Ia melihat beberapa murid diberikan sepeda oleh presiden.

“Dia bilang, ‘Enak juga, ya, Ma, dikasih sepeda sama Pak Presiden. Tapi Bulan enggak mau sepedalah, Ma. Bilan enggak bisa naik sepeda’,” sambungnya.

Permintaan itu tidak pernah didengarnya lagi dari Bulan. Sampai pada Minggu lalu, dia membuka tas putrinya itu.

“Di situ saya lihat, kok, ada surat. Saya baca isinya. Ternyata buat Presiden Jokowi. Saya tanyakan ke Bulan, dia bilang, ‘Enggak apa-apalah, Ma. Mudah-mudahan Pak Presiden mau ngasih Bulan kursi roda’,” ceritanya.

Bulan, Bocah yang minta kursi roda pada Presiden Jokowi, ingin menjadi model
Bulan ingin menjadi seorang model (Foto: Instagram/@bulankarn)

Keberaniannya menulis surat kepada orang nomor satu di tanah air ini mendapat acungan jempol dari begitu banyak orang. Sama seperti ketika ia mengungkapkan isi hatinya melalui akun Instagram-nya. Di bawah 3 buah foto yang diunggahnya itu, ia menulis kalimat ini: “I want to be a model. Is that even possible?”

Foto itu ia unggah pada 7 Februari lalu. Hingga saat ini, sudah lebih dari 300 pengguna akun Instagram yang memberikan dukungan kepadanya. Semuanya yakin bahwa ia bisa menjadi seorang model. Dan mereka berharap agar ia meraih impiannya itu.