fbpx
Berita

Wow, Keripik Kentang Ini Berusia 26 Tahun

Keripik kentang berusia 26 tahun
Keripik kentang (Foto: britaintodaynews.com)
151views

Sebuah camilan menjadi buah bibir para online shopper baru-baru ini. Mengapa? Karena camilan itu berusia 26 tahun. Dan dijual dengan harga yang tidak murah untuk ukuran sebuah makanan ringan.

Camilan itu adalah keripik kentang rasa keju dan bawang bombai. Keripik itu dijual melalui situs eBay. Dijual dengan harga £16 atau setara dengan Rp297.900,00.

Dikutip dari britaintodaynews.com, keripik itu ditemukan pemiliknya di belakang lemari di dapur. Pada bungkus keripik itu tertera tanggal kedaluwarsa: 7 November 1992.

“Kami menemukan mereka di belakang barang dapur saat kami sedang melakukan perbaikan,” kata Damian Connop, seorang arkeolog.

Keripik kentang berusia 26 tahun
(Foto: britaintodaynews.com)

Ketika ditemukan, bungkusan keripik itu masih rapi. Tidak rusak sama sekali.

“Terlihat masih rapi meskipun usianya sudah tua. Saya tidak dapat menemukan informasi apa pun tentang makanan ini. Hanya saja mereka populer pada sekitar tahun 80-an dan 90-an,” ungkapnya.

Pada situs eBay itu kondisi produk tercantum dengan jelasi: “item baru, tidak digunakan, tidak terbuka, dan tidak rusak.”

Para kolektor barang-barang antik diyakini akan berlomba-lomba untuk memburu keripik ini. Pasalnya, keripik berusia lebih dari 20 tahun ini bisa menjadi memorabilia yang unik.

Baca :   Masih Tentang Aksi Presiden Jokowi dengan Moge: Tidak Ada yang Salah!

“Dapatkan potongan sejarah makanan ringan pub dengan paket Primes Cheese and Onion yang masih tersegel, namun memiliki tanggal kedaluwarsa 7 November 1992.” Demikian bunyi keterangan pada situs jual beli itu.

Keripik kentang berusia 26 tahun
Tanggal kedaluwarsa (Foto: ebay.com)

Tanggal pembuatan, yang biasanya tertera pada bungkus makanan ringan dan sejenisnya, sudah terhapus. Namun, kondisi bungkusannya masih baik.

“Tanggal pembuatan tidak jelas tetapi dalam kondisi sangat baik mengingat 26 tahun mereka tersimpan di belakang lemari dapur! Bagian arsip, bukan untuk konsumsi. Koleksi ini tersedia di Park Street, Bristol.” Demikian bunyi lanjutan keterangan pada foto.

Hasil dari penjualan keripik ini akan disumbangkan kepada One25, sebuah badan amal Bristol. Badan ini bergerak untuk membantu para wanita yang berjuang untuk membebaskan diri dari pekerjaan menjadi pekerja seks jalanan, kecanduan pada obat-obatan terlarang, dan masalah-masalah pengendalian hidup lainnya.