fbpx
Berita

Warga Benarkan Jokowi Blusukan Malam-Malam di Tambak Lorok

Jokowi blusukan malam-malam di Tambak Lorok, Semarang
Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)
166views

Minggu (17/2) malam lalu, dalam debat kedua Pilpres 2019, calon presiden nomor urut 01 sekaligus petahana, Joko Widodo, mengungkapkan bahwa ia pernah mengunjungi kampung Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah, pada malam hari. Banyak orang meragukan cerita itu. Namun, warga membenarkan cerita itu.

Blusukan itu terjadi pada Sabtu (2/2) pukul 23.00 WIB. Salah satu saksinya adalah Ahmad Sueb, Ketua RW 13, Kelurahan Tanah Mas. Ketika itu, ia sedang nongkrong bersama para nelayan di dermaga.

Jokowi blusukan malam-malam di Tambak Lorok, Semarang
(Foto: Istimewa)

“Saya sebenarnya sudah lihat ada orang berpakaian putih duduk di tambatan perahu sama 2 atau 3 nelayan di dermaga,” ungkapnya seperti dilansir detikcom, Senin (18/2).

Sueb dan beberapa nelayan itu duduk di sebuah warung yang letaknya kurang lebih 50 m dari tambatan perahu yang diduduki Jokowi. Setelah beberapa saat duduk di atas tambatan itu menghadap perahu, Jokowi berdiri dan menghampiri Sueb dan teman-temannya itu.

“Mendekati kita, nyamperin kita tanya ‘Pada lagi ngapain?’ Enggak tahunya Pak Jokowi. Kaget. Lha, sudah malam,” ceritanya.

Jokowi blusukan malam-malam di Tambak Lorok, Semarang
(Foto: Istimewa)

Ia dan teman-temannya kaget karena mengira bahwa lelaki yang duduk di atas tambatan perahu itu adalah salah seorang pekerja proyek. Itulah mengapa mereka bersikap biasa saja. Termasuk ketika Jokowi berjalan mendekati mereka. Pasalnya, Jokowi berjalan sendirian. Tanpa pengawalan.

Baca :   Kamu Tidak Boleh Takut Naik Pesawat!

“Lha, malam-malam. Saya kira pekerja proyek. Saat menghampiri baru tahu itu Pak Jokowi,” lanjutnya.

Jokowi blusukan malam-malam di Tambak Lorok, Semarang
(Foto: Istimewa)

Selama sejam Jokowi berbincang dengan warga sembari berkeliling dermaga dan proyek kampung bahari di Tambak Lorok. Warga yang sudah tidur pun bangun karena kehebohan yang terjadi.

“Kita tidak tahu juga beliau bakal datang ke Tambak Lorok karena rencananya tanggal 3 mau ke sini, tapi batal. Beliau datang ke Tambak Lorok sama sopirnya saja. Tidak lihat pengawalan dari pihak Paspampres, TNI atau Polisi. Naiknya Innova,” ceritanya.