fbpx
Berita

Ratna Sarumpaet Segera Jalani Sidang Kasus Hoax Penganiayaan

Ratna Sarumpaet siap jalani persidangan
Ratna Sarumpaet (Foto: Medcom.id)
270views

Sejak awal Oktober 2018 lalu, Ratna Sarumpaet ditahan di Polda Metro Jaya terkait penyebaran kabar bohong (hoax) bahwa dirinya dianiaya sejumlah lelaki di Bandung, Jawa Barat. Ia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (4/10/2018) malam. Ia ditangkap dan ditahan karena tidak memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa pada Senin (1/10/2018). Justru ia hendak terbang ke Chile untuk mengikuti sebuah konferensi internasional.

Tiga bulan setelah penahanan itu, tepatnya Rabu (30/1) lalu, Ratna dibawa ke Kejari Jakarta Selatan untuk proses pelimpahan tahap 2. Berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Setelah proses pelimpahan tahap 2 itu, ia dibawa kembali ke Polda Metro Jaya untuk ditahan. Ia dititipkan JPU di Rutan Polda Metro Jaya.

Baca :   Keluarga Ibunda Prabowo Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Ratna Sarumpaet siap jalani persidangan
Wajah Ratna lebam karena operasi dan bukan karena dianiaya (Foto: Istimewa)

Ratna dibawa ke Rutan Polda Metro Jaya dengan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Ia dikawal oleh jaksa dan polisi. Dalam mobil tahanan itu ia ditemani putrinya, Atiqah Hasiholan, dan pengacaranya, Insank Nasruddin.

Dengan dinyatakan lengkapnya berkas perkara, berarti tidak lama lagi Ratna akan menjalani proses persidangan. Dan ia mengaku sudah siap menjalani persidangan itu.

“Siap,” katanya singkat kepada wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (31/1) sore.