fbpx
Berita

Pulang dari Pemakaman Sang Istri, SBY Tak Berhenti Menangis

SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: Istimewa)
78views

Air mata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak berhenti mengalir. Sejak sang istri, Ani Yudhoyono, menutup mata untuk selama-lamanya di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6), hingga jenazah sang istri diturunkan ke dalam liang lahat di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6), mantan presiden RI ke-6 itu tidak berhenti menangis. Kepergian perempuan yang sangat dicintainya itu benar-benar membuatnya terpukul.

Duka yang begitu dalam sangat terasa ketika ia kembali ke rumah setelah mengantar sang istri ke tempat peristirahatan terakhir. Lagi dan lagi ia menangis. Apalagi ketika sadar bahwa ia tidak bisa lagi merayakan Lebaran bersama almarhumah.

Momen SBY menangis berkali-kali itu diungkapkan oleh Jansen Sitindaon, salah satu politisi dari Partai Demokrat, melalui akun Twitter-nya, @JansenSitindaon.

“Tadi malam di Cikeas. Pak SBY masih sangat sedih dan beberapa kali masih menangis. Kami menemani dan menghibur beliau sampai hampir pukul 12 malam. Kemudian bapak istirahat. Kata beliau semalam ‘Ini Lebaran pertama saya tanpa Ibu Ani. Sedih sekali rasanya.’ Tetap kuat bapak,” tulisnya.

Baca :   Keluarga Ibunda Prabowo Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
(Foto: Twitter)

Dalam foto itu, tampak SBY sedang duduk di depan rak buku. Di sampingnya terpajang dua buah foto. Salah satu foto memperlihatkan bagaimana ia menemani istrinya menjalani perawatan di Singapura. Dan foto yang lain adalah foto istrinya dalam ukuran setengah badan.

Di depan SBY duduk Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan beberapa orang lainnya. Agus mengenakan kaos hitam. Sementara Ibas, panggilan Edhie Baskoro Yudhoyono, mengenakan kemeja berwarna biru muda.