fbpx
Berita

Menjelang Ahok Bebas, Indonesia Raya Bergema di Mako Brimob

Ahok bebas
Sejumlah pendukung Ahok berkumpul di depan Mako Brimob (Foto: Tempo)
175views

Hari ini, Kamis (24/1), adalah hari yang ditunggu sebagian besar warga Jakarta. Hari dimana mereka kembali melihat figur yang pernah mengubah wajah Jakarta itu. Hari bebasnya Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditahan di Mako Brimob sejak Mei 2017 lalu dalam kasus penodaan agama. Ia divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Setelah dikurangi remisi 3,5 bulan, hari ini ia menghirup udara kebebasannya.

Ahok bebas
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Kompas)

Menjelang bebasnya lelaki yang ingin dipanggil BTP itu, sejumlah Ahoker, sebutan untuk pendukungnya, berkumpul di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ada yang bahkan sudah menyalakan lilin di depan Mako Brimob pada malam sebelumnya. Dan pagi itu, jumlah mereka bertambah banyak dari menit ke menit.

Baca :   Lieus Sungkharisma Ditangkap di Apartemen Bersama Seorang Wanita

Sambil menunggu Ahok keluar dari Mako Brimob, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka menyanyikan lagu itu untuk memberikan semangat kepada mantan Bupati Belitung Timur itu. Sementara itu, beberapa personel kepolisian mengatur lalu lintas di Jalan Komjen Jasin.