fbpx
Berita

Keluarga Ibunda Prabowo Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Keluarga ibunda Prabowo mendukung Jokowi
Capres Joko Widodo (Foto: detikcom)
76views

Dari hari ke hari, dukungan untuk pasangan 01 terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, dukungan itu datang dari keluarga ibunda Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar, di Minahasa, Sulawesi Utara. Mereka mengenakan baju putih bergambar #01 Jokowi-Ma’ruf dan mendeklarasikan dukungan.

“Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto. Asli. Dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi. Satu,” kata salah seorang deklarator, Selasa (2/4).

Ruhut Sitompul, Jubir Relawan Bravo-5, yang hadir dalam acara deklarasi, mengatakan bahwa yang membuat keluarga Sigar mendukung Jokowi adalah kinerja Jokowi sendiri. Pada Pilpres 2014 lalu, perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo.

Keluarga ibunda Prabowo mendukung Jokowi
Ruhut Sitompul hadir dalam deklarasi keluarga ibunda Prabowo (Foto: Celebes Top News)

“Mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose. Dan kemarin, saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi, dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” ungkapnya.

Baca :   Soal Hoaks Ahok Gantikan Ma’ruf, Jokowi: Fitnah yang Sangat Tidak Mendidik

Alasan lain adalah mereka melihat ormas yang berdiri di belakang Prabowo. Ada HTI, FPI, dan lainnya yang mendukung Prabowo.

“Mereka Kristiani-nya sangat kuat. Mereka tahu, mereka bukan melihat partai, tapi khawatir didukung oleh HTI, FPI, yang gitu-gitu. Mereka mau yang nasionalis,” katanya.