fbpx
Berita

Indonesia Raya Menjadi Pembuka Kampanye Jokowi-Amin di Banten

Kampanye terbuka Jokowi di Banten
Jokowi berorasi di depan ribuan pendukungnya (Foto: detikcom)
151views

Massa memenuhi Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3). Mereka datang dari berbagai penjuru Banten sambil membawa berbagai jenis atribut. Mulai dari bendera partai politik pengusung Jokowi-Amin, kaos, poster, spanduk, topi, hingga jaket.

Mereka mulai memenuhi lapangan sejak pukul 13.00 WIB. Ada anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Matahari yang terik tak menyurutkan langkah mereka. Mereka memasuki stadion sambil meneriakkan yel-yel.

“Di sini Jokowi. Di sana Amin. Di mana-mana Jokowi Amin!” pekik mereka.

Kampanye akbar ini lalu dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semuanya berdiri dan bernyanyi bersama. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan, massa kembali bersorak.

“Jokowi-Amin!” teriak pemandu acara dari atas panggung.

“Menang!” balas massa.

Kampanye terbuka Jokowi di Banten
Jokowi menyalami warga (Foto: detikcom)

Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, Jokowi sempat menyalami warga Banten. Bersalaman sambil berjalan kaki menuju panggung utama. Ia kembali menyalami warga yang menyemut di depan panggung. Bersalaman dengan mereka yang berdiri di sisi kanan, lalu kiri, lalu depan, baru kemudian belakang panggung.

Baca :   Bos Bukalapak Bertemu dengan Jokowi dan Minta Maaf

Setelah itu, eks vokalis Radja, Ian Kasela, tampil di atas panggung. Dia bernyanyi dengan begitu semangat. Massa pun berjingkrak mengikuti irama musik.

Dalam kampanye terbuka ini, sejumlah elit parpol pengusung hadir. Ada Hary Tanoesoedibyo, Ketua Umum Perindo, Ahmad Rofiq, Sekjen Perindo, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar, petinggi Golkar yang juga Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum PSI, Grace Natalie, dan Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka.

Baca juga : Kampanye Terbuka di Banten, Jokowi Ungkap Alasan Pilih Ma’ruf Amin