fbpx
Berita

Dunia Sudah Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Dunia ucapkan selamat kepada Jokowi
Jokowi menerima telepon dari PM Singapura (Foto: detikcom)
101views

Hingga hari ini, Kamis (18/4), hasil hitung cepat yang digelar sejumlah lembaga survei yang independen dan kredibel tidak berubah. Pasangan Jokowi-Amin unggul dengan jumlah perolehan suara 54,55%. Sementara itu, pasangan Prabowo-Sandi meraih 45,45% suara.

Hasil hitung cepat itu memang mengunggulkan Jokowi-Amin. Namun, Jokowi meminta pendukungnya untuk menunggu hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hasil penghitungan KPU baru akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

Proses penghitungan memang masih berlangsung. Namun, sejumlah kepala negara sudah mengucapkan selamat kepada sang petahana melalui telepon.

Dunia ucapkan selamat kepada Jokowi
(Foto: CNN Indonesia)

“Baru saja tadi PM Singapura telepon juga menyampaikan (selamat). Masih ada beberapa negara yang akan menelepon,” katanya di Istana Negara, Kamis (18/4).

Ia menerima telepon dari Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, ketika sedang diwawancarai wartawan. Ketika itu, ajudan melaporkan bahwa ada telepon dari PM Lee.

Yes, PM Lee. Thank you,” katanya via telepon seluler.

Baca :   Peta Kekuatan Jokowi vs Prabowo dalam 5 Survei Terakhir Menjelang 17 April

Dari obrolan tersebut, terdengar pembahasan hasil hitung cepat lembaga survei. Jokowi mengatakan bahwa 99% hasil hitung cepat dari lembaga survei sama dengan hasil penghitungan KPU.

Dunia ucapkan selamat kepada Jokowi
(Foto: Istimewa)

Yes, ninety nine percent. Yes, PM Lee,” katanya tentang akurasi hitung cepat lembaga survei.

Jokowi mengatakan bahwa sudah 21 kepala negara yang menghubunginya segera setelah mengetahui hasil lembaga survei. Salah satu kepala negara yang hendak menelepon Jokowi adalah Presiden Turki, Racep Tayyip Erdogan.

“Tadi Presiden Erdogan juga. Dan sudah 21 negara sampaikan ucapan selamat,” katanya.