fbpx
Berita

Cerita tentang Buruh yang Menjadi “Monster” Demi Anak-Anak

Buruh rela menjadi monster demi anak-anak miskin
Ravi Katpadi dengan kostum makhluk mitologis (Foto: thenewsminute.com)
120views

Cerita ini dimulai pada tahun 2013 lalu. Kelalaian seorang dokter menyebabkan seorang bayi yang baru lahir kehilangan tangannya. Kejadian ini membakar hati banyak orang, termasuk Ravi Katapdi.

Ravi adalah seorang buruh harian. Ia ingin membantu membiayai pengobatan dan perawatan bayi itu. Namun, uangnya tidak banyak.

Buruh rela menjadi monster demi anak-anak miskin
Ravi Katpadi (Foto: milaap.org)

Seperti dilansir Story Infinity, Ravi lalu berunding dengan 15 orang temannya untuk membantu bayi itu. Mereka sepakat untuk menghibur orang dengan menjadi cosplayer. Ravi meminta teman-temannya membantunya mendesain kostum untuk perayaan Krishna Janmashtami, sebuah festival dalam agama Hindu untuk merayakan kelahiran Krishna. Festival ini berlangsung selama 2 hari.

Kostum yang mereka rancang adalah kostum Faun, karakter dari film Pan’s Labyrinth. Selama sebulan mereka merancang kostum itu. Dan dalam festival itu, Ravi mengenakan kostum itu selama 36 jam. Ia bahkan hampir tidak makan dan minum demi mengumpulkan uang yang banyak untuk anak yang kehilangan tangannya itu.

Buruh rela menjadi monster demi anak-anak miskin
Ravi membawa kotak sumbangan ke mana-mana (Foto: milaap.org)

“Tumbuh dewasa, saya melihat banyak perjuangan dan kesulitan. Sangat menyakitkan melihat anak-anak menderita. Itulah sebabnya saya terus mendukung atau membantunya,” kata lelaki dari India ini.

Baca :   Ini 4 Warisan Ahok yang Sudah Diresmikan Anies-Sandi

Dalam 5 tahun terakhir ini, lelaki berusia 35 tahun itu berdandan bak makhluk mitologis dan monster dalam film-film. Dengan dandanan yang tampak aneh dan menyeramkan itulah ia mengumpulkan uang. Dan uang itu ia gunakan untuk membiayai pengobatan anak-anak dari keluarga yang tidak mampu.

Buruh rela menjadi monster demi anak-anak miskin
Anak-anak yang ditolong Ravi dan teman-temannya (Foto: milaap.org)

Hingga saat ini, Ravi dan teman-temannya telah menyumbangkan uang sebesar Rp303 juta untuk anak-anak miskin: anak-anak yang menderita kanker, yang menderita penyakit jantung, yang menderita penyakit mata, dan yang menderita penyakit kulit. Mereka membuat kostum aneka monster agar anak-anak miskin itu bisa mendapatkan perawatan yang intensif.