fbpx
Berita

Begini Kata Gerindra tentang Hubungan antara Prabowo Subianto dengan Ramyadjie Priambodo, Pembobol BCA

Hubungan Prabowo Subianto dengan Ramyadjie Prambodo, pembobol BCA
Bendera Partai Gerindra (Foto: detikcom)
163views

Pada akhir Februari lalu, tepatnya Selasa (26/2), Polda Metro Jaya menangkap Ramyadjie Priambodo. Dia adalah kerabat Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 02. Pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar), organisasi pemuda dari Partai Gerindra, itu diduga membobol (skimming) BCA senilai Rp300 juta.

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, membenarkan bahwa Ramyadjie, mantan Bendahara Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar), merupakan saudara dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Ramyadjie merupakan saudara jauh dari capres nomor urut 02 itu.

“Yang ditangkap itu adalah anak dari sepupu jauhnya Pak Prabowo, sehingga namanya tidak pakai Djojohadikusumo,” katanya.

Hubungan Prabowo Subianto dengan Ramyadjie Prambodo, pembobol BCA
Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dok. Pribadi)

Direktur Advokasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini menegaskan bahwa kasus yang menjerat Ramyadjie adalah murni masalah hukum. Dengan demikian, tak ada hubungannya dengan Gerindra dan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Sehingga kita serahkan sepenuhnya urusan ini kepada penegak hukum,” ujarnya.

Baca :   Ini 4 Warisan Ahok yang Sudah Diresmikan Anies-Sandi
Hubungan Prabowo Subianto dengan Ramyadjie Prambodo, pembobol BCA
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Pihak BCA menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk diselediki lebih lanjut.

“Itu sudah ranah pihak yang berwajib. Untuk detail dan keakuratan ditanyakan ke Polda saja. Kami menunggu pihak berwajib,” kata Sekretaris Perusahaan BCA, Jan Hendra.

Ramyadjie, seperti dikutip dari laman Linked in, merupakan Direktur Asiabumi Petroleo, sebuah perusahaan minyak dan gas. Dia adalah lulusan dari University of New South Wales (UNSW), Australia, dengan gelar sarjana perdagangan. Salah satu program studinya adalah perbankan.