Percintaan

Begini Cara Mengetahui Apakah Dia adalah Belahan Jiwamu atau Tidak

Cara mengetahui jodoh
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
66views

Berita terkini Jelujur.com – Mencari jodoh tidak ubahnya mencari jarum dalam tumpukan jerami. Sangat sulit. Sangat tidak mudah. Pikiran dan tenagamu sudah pasti akan terkuras.

Apakah itu berarti bahwa tidak mungkin? Tentu tidak! Semuanya mungkin. Yang kamu butuhkan adalah cara yang tepat untuk mencari tahu.

Dilansir elle.com, ada 5 cara mudah untuk mencari tahu apakah kekasihmu adalah orang yang ditakdirkan untuk hidup bersamamu atau tidak:

Dia mencintai ibunya

Cara mengetahui jodoh
Ilustrasi (Foto: whatsuplife.in)

Kamu bisa melihatnya dari sudut ini: bagaimana ia memperlakukan ibunya? Apakah ia mencintai ibunya? Menjunjung tinggi ibunya? Jika ya, dia sangat pantas hidup bersamamu. Lelaki yang mencintai dan menghormati ibunya tidak akan menyakiti perempuan.

Dia selalu ingin tahu tentang kamu

Cara mengetahui jodoh
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Apakah dia selalu ingin tahu semua hal tentang kamu? Mulai dari apa yang kamu sukai dan tidak kamu sukai hingga seperti apa keluarga dan teman-temanmu? Jika ya, dia harus kamu pertahankan. Bisa jadi dia adalah benar-benar jodohmu.

Dia memperhatikan hal kecil

Cara mengetahui jodoh
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Mencintaimu berarti peduli padamu, bahkan hingga hal-hal yang paling kecil dan tampaknya sangat sederhana. Jika dia membelai rambutmu, menepuk pundakmu, atau mengibas helai rambut yang rontok dan menempel pada bajumu, berarti dia benar-benar peduli padamu.

Orang terdekatmu menyukainya

Cara mengetahui jodoh
Ilustrasi (Foto: Ashwood Recovery)

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu apakah dia adalah jodohmu atau tidak adalah melihat bagaimana penilaian atau pendapat keluarga dan sahabat-sahabatmu tentang dia. Jika mereka menerimanya, dia pantas kamu pertahankan. Jika mereka memberikan penilaian yang baik tentangnya, kamu bisa melangkah bersamanya ke jenjang yang lebih serius.

Menginginkan hal yang sama

Cara mengetahui jodoh
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Pada akhirnya, mencintai itu lebih daripada saling memandang dan memuja. Mencintai sebenarnya adalah bersama-sama melihat arah yang sama; menatap tujuan yang sama. Jadi, lihatlah dia dari sudut itu: apakah visi dan misinya sama denganmu? Apakah pandangannya tentang keluarga, rumah tangga, dan pernikahan sama denganmu? Jika ya, kamu sudah mendapatkan orang yang ditakdirkan untuk hidup bersamamu!