fbpx
Kecantikan & Kesehatan

Apakah Kondisioner Efektif Merawat Rambut yang Diwarnai?

Efektifkah kondisioner menutrisi rambut yang diwarnai?
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
61views
Waktu baca : 2 menit

Rambut yang diwarnai harus benar-benar dirawat. Perawatan yang tepat dan rutin akan membuat rambut tetap sehat. Warnanya pun tetap berkilau. Jika tidak, rambut akan mudah rusak dan warnanya cepat memudar.

Pertanyaannya adalah perawatan yang bagaimana yang harus dilakukan? Produk perawatan apa yang harus digunakan agar rambut tetap kuat dan sehat?

Tidak sedikit orang menganggap bahwa menggunakan kondisioner sudah lebih dari cukup. Kondisioner dianggap dapat menutrisi rambut yang sudah dicat.

Efektifkah kondisioner menutrisi rambut yang diwarnai?
Proses mewarnai rambut (Foto: Istimewa)

Benarkah demikian? Anthony Nader, seorang penata rambut terkemuka di dunia, mengatakan yang sebaliknya. Sia-sialah menggunakan kondisioner setelah rambut diwarnai. Yang harus dilakukan adalah perawatan yang ekstra dan bukan hanya dengan menggunakan kondisioner.

“Saya lebih suka memakai masker pada rambut yang diwarnai karena (masker) memiliki partikel yang lebih kecil daripada kondisioner biasa. Jadi, partikelnya tak akan menumpuk pada kulit kepala,” kata penata rambut yang menjadi langganan Cate Blanchett ini.

Merawat rambut dengan masker, tambahnya, tak ubahnya waxing pada mobil.

“Ketika kita memoles permukaan mobil, mobil akan terlindungi lebih lama dan bersinar sempurna,” imbuhnya.

Efektifkah kondisioner menutrisi rambut yang diwarnai?
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Sophia Hilton, pakar perawatan rambut, juga menyarankan hal yang sama. Jangan memakai kondisioner setelah mewarnai rambut atau menggunakan alat styling yang dipanaskan.

“Saya tak melihat pemakaian kondisoner dapat membuat rambut lebih baik dan kuat,” katanya.